H Dedi R Widjaja, Bersahaja dan Lebih Mementingkan Masyarakat

Rabu, 13 Oktober 2021 13:43 WIB

Share
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi, H. Dedi R Widjaja, tengah menyampaikan kadeudeuh untuk seorang lansia di Sukabumi. (Foto: Ist.)

SUKABUMI, POSKOTAJABAR.CO.ID -

SEDIKIT sekali orang yang mau peduli terhadap rakyat kecil, jika sudah sudah duduk menjadi orang penting. Mereka rata-rata lebih mementingkan diri sendiri dan fokus mengejar ambisi pribadi.

Namun, tidak bagi H. Dedi R Widjaja, SE, MM. Pria kelahiran Sukabumi, 2 Desember 1967 itu justru sebaliknya. Dia lebih mementingkan masyarakat luas dan teman-temannya di Partai Gerindra Kota Sukabumi. Dia tetap bersahaja dan tampil apa adanya.

“Apa artinya kita, kalau tidak bisa berbuat sesuatu untuk masyarakat banyak. Masyarakat kita sekarang lagi membutuhkan perhatian, terutama di masa pandemi COVID-19 ini. Mereka tengah dalam kesulitan dan kita harus di sana saat mereka membutuhkan,” ungkap Kang H. Dedi R Widjaja, mengawali percakapan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Sukabumi itu, memang selalu bersahaja baik dalam penampilan maupun dalam pergaulan sehari-hari. Motto lebih mementingkan masyarakat kecil dan teman-teman partainya juga tidak hanya di mulut.

Oleh karena itu, ia banyak melakukan kegiatan sosial seperti memberi bantuan kepada yayasan, anak yatim piatu, kepada para manula hingga menyediakan ambulance gratis untuk mereka yang membutuhkannya.

“Kita harus murni dekat dengan msayarakat. Jangan sampai kegiatan kemanusiaan itu menjadi riya karena ingin dipuji atau karena kita tengah butuh kedekatan dengan masyarakat,” kata pria yang hobi traveling dan olahraga itu.

Suami Ny. Julianty Dermawan itu, memang orang yang selalu memerhatikan teman-teman atau relasinya di partai. Sehingga, ia sendiri tidak duduk di DPRD. Ia lebih mendorong teman-temannya untuk menduduki kursi di parlemen, ketimbang ia duduk menjadi anggota dewan.

“Saya ingin teman-teman saya maju, terutama anak-anak muda karena mereka adalah harapan bangsa kita ke depan. Saya cukup mengayomi dan membimbing serta mengajak mereka lebih maju lagi,” tutur ayah empat anak itu.

Sejak berkiprah di kancah politik, pria yang aslinya berwiraswasta itu, sebetulnya sudah menduduki berbagai jabatan yang strategis. Ia pernah menduduki posisi penting di Partai Demokrat yang menjadikannya sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten 2005-2007 dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi 2007-2012.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler