Komisi III DPRD Cimahi Khawatir Proyek Revitalisasi Stadion Sangkuriang tidak Jalan, Inilah Alasannya

Rabu, 13 Oktober 2021 17:49 WIB

Share
Komisi III DPRD Kota Cimahi bersama Disbudparpora dan BPJ Kota Cimahi melakukan Sidak revitalisasi Stadion Sangkuriang, Rabu (13/10/2021). (foto Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID.
Terkait revitalisasi Stadion Sangkuriang yang menelan anggaran Bantuan Propinsi (Banprop) Jawa Barat sebesar  Rp 267 Miliar yang dibagi dua termin.

Dalam limit waktu termin pertama sebesar Rp 110 Miliar harus selesai dibulan Desember, Komisi III DPRD Kota CImahi riskan dalam waktu sempit tersebut, akhirnya melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke lokasi Stadion Sangkuriang, Rabu (13/10/2021).

Sidak langsung dipimpin Ketua Komisi III Yus Rusnaya didampingi anggota H Enang Sahri Lukmansyah, Aida Cakrawati Konda, H. Asep Rukmansyah, H Nabsun, Joko Taruno, Supiyardi, Enil Fadilah. Ikut Sidak juga Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi Bambang Purnomo, Purwanto,

Sedangkan dari pihak pemerintah hadir pula Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Budi Rahardja, Kepala Bidang (Kabid) Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (Bagian PBJ) Iyun Sapta Mulyana, dan Mangemen Kontruksi (MK) Stadion Sangkuriang.

Menurut Yus, saat dikonfirmasi usai pertemuan di Gedung Olahraga Sangkuriang, Komisi III DPRD Kota Cimahi mendorong pembangunan Stadion Sangkuriang dapat terlaksana.

"Namun ada beberapa kendala dalam perjalanan waktu ini, dalam jadwalnya  juga sampai bisa berubah-ubah, skedul yang tadinya dibulan Juli dan Agustus ini bisa dimulai, tapi kenyataannya ada perubahan-perubahan terkait dengan proses-proses perencanaan dan administrasi yang harus segera dilaksanakan, semua terjadi karena adanya evaluasi-evaluasi dari PBJ, dan terjadi kemunduran waktu," ujar Yus.

Dengan belum terlaksananya pembangunan proyek tersebut menjadi suatu kekhawatiran bagi Komisi III DPRD Kota Cimahi.

"Pada saat sekarang ini, ada suatu kekhawatiran bagi kami dengan belum juga terlaksana juga hal ini bisa berpotensi gagal, namun setelah dijelaskan oleh Kadipudparpora, ternyata Alhamdulillah ada suatu optimisme, bahwa pembangunan Stadion Sangkuriang ini bisa berjalan, " terang Yus.

Namun, menurut Yus kembali, masalah Stadion Sangkuriang, menurut pandangan Komisi III yang perlu diatasi terutama dari persetujuan pimpinan dewan.

"Kami akan segera mengajukan permohonan dari Komisi III untuk segera dilaksanakan persetujuan tersebut," katanya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler