Tes SKD Calon ASN Kota Cimahi Digelar di BKN dan Unpad, Begini Pesan Ngatiyana

Rabu, 13 Oktober 2021 14:55 WIB

Share
Plt Walikota Cimahi saat meninjau calon ASN yang sedang mengikuti Tes Seleksi Kompetensi Dasar di Jatinangor. (foto:Ist)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Tes Seleksi Kompetensi Dasar  (SKD) calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Cimahi digelar di dua lokasi yakni di Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kota Bandung dan di Universitas Padjajaran (Unpad) Jatinangor. Selasa -Kamis (12-14/10/221).

Kegiatan tes seleksi ASN tersebut, ditinjau langsung oleh Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana, 

Ngatiyana yang didampingi Asisten Administrasi Umum (Asminum) Setda Kota Cimahi Tata Wikanta, Kepala BKPSDMD Hery Zaini dan Inspektur Inspektorat Kota Cimahi Ipung Mustopa, untuk memastikan tes SKD berjalan dengan lancar sesuai rencana.

Turut hadir juga dalam pembukaan tes SKD CASN tersebut Kepala Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara, Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan Ombudsman RI, serta  Dekan FISIP Universitas Padjadjaran.

Dalam SKD tersebut, Calon ASN untuk mengisi formasi ASN di lingkungan Pemerintahan Daerah Kota Cimahi dan dilaksanakan mulai tanggal 12 hingga 14 Oktober 2021.

Sebanyak 83 formasi yang terdiri dari 47 formasi untuk tenaga Kesehatan dan 36 formasi untuk tenaga teknis. 

Sedangkan yang daftar jadi calon PNS Sebanyak 2450 orang se Kota Cimahi, yang mengikuti tes dengan tertib dan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat. 

Agar tidak menimbulkan kerumunan, titik lokasi tes SKD disebar. Di Kantor Regional BKN disediakan sebanyak 234 titik lokasi ujian, sementara di UNPAD sebanyak 2216 titik lokasi ujian. 

Khusus untuk lokasi ujian di Unpad tes SKD dilakukan dalam tiga sesi setiap harinya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler