Peraih Dua Medali PON XX Papua Pulang Naik Bus, Inilah Penjelasan Gubernur Jabar

Kamis, 14 Oktober 2021 20:23 WIB

Share
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Saya baru dengar, saya sudah perintahkan pak Sekda, karena teknis ada di Sekda. Jangan sampai ada berita atlet Jawa Barat pulangnya tidak terlayani dengan baik. (foto:Ist).

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Atlet putri Jabar, peraih dua medali --emas dan perunggu, di PON XX Papua pulangnya tidak terlayani Pemerintah Provinsi (Pemprov) dengan baik, beritanya viral di media sosial.

Atlet tersebut adalah Dhea Nazhira Nuramalina (17) asal Kabupaten Ciamis, dari cabang olahraga (cabor) renang.

Dikejuaraan bergengsi tingkat nasional ini, atlet berjilbab itu berhasil menyabet emas nomor 50 meter pin putri di PON XX Papua. Dia juga mendapatkan 1 medali perunggu di nomor estafet 100 meter.

Dea yang sudah berjuang  keras agar slogan Jabar Juara Umum PON XX Papua terwujud justru tercecer dari pengamatan provinsi yang dibelanya.

Dhea pulang dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Ciamis menggunakan bus umum, Selasa 12 Oktober 2021.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, sudah mendengar kabar tersebut dan media diminta tabayun dahulu.

"Saya baru dengar, saya sudah perintahkan pak Sekda, karena teknis ada di Sekda. Jangan sampai ada berita atlet diJawa Barat pulangnya tidak terlayani dengan baik," ujarnya.

Untuk itu, Ridwan Kamil meminta, informasi kepulangan atlet dengan kendaraan umum jangan ditelan bulat-bulat. Dia meminta untuk bertabayun, atau melakukan konfirmasi pada yang bersangkutan.

"Kadang-kadang, dulu juga pernah diteliti memang atletnya enggak mau (menggunakan fasilitas) gitu, (atletnya) pengen pulang sendiri aja. Pernah kejadian seperti itu," ungkapnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler