Luar Biasa! Untuk Keenam Kalinya Persib Mendapat Lisensi Klub Profesional dari AFC

Kamis, 21 Oktober 2021 07:45 WIB

Share
Persib kembali mendapat Lisensi Klub Profesional dari AFC. (Foto: Ist.)
Persib kembali mendapat Lisensi Klub Profesional dari AFC. (Foto: Ist.)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID-

Klub Persib Bandung kembali mendapatkan lisensi klub profesional dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Ini merupakan tahun keenam Pangeran Biru mengantongi verifikasi klub profesional AFC sejak tahun 2015.

Seperti dilansir dari laman resmi Persib, istimewanya pada tahun ini, klub di bawah naungan PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) ini tak hanya meraih Lisensi Klub AFC, namun beserta Lisensi Klub Nasional 2021.

Tidak banyak, hanya sembilan klub yang lolos dua verifikasi lisensi tersebut. Selain Persib ada Arema FC, Bali United FC, Bhayangkara FC, Borneo FC, Madura United FC, Persija Jakarta, Persebaya, dan PSM Makassar.

Melalui surat PSSI nomor 006/CLC-PSSI/IX/20021 dijelaskan, jika proses lisensi tahun 2021 dilakukan sebagai implementasi dari AFC Club Licensing Regulations dan PSSI Club Licensing Regulations.  Ini adalah sebagai persyaratan keikutsertaan Klub di AFC Club Competitions tahun 2022.

Beberapa aspek yang dinilai dan dilakukan verifikasi faktual terhadap para pemohon lisensi berdasarkan lima aspek, yakni sporting, infrastructure, personnel and administrative, legal dan financial.

Hasilnya, Club Licensing Committee PSSI memutuskan menerima permohonan lisensi klub professional yang diajukan oleh Persib.

“Menerima permohonan Lisensi Klub Profesional AFC dari Klub Persib Bandung dan memberikan Lisensi Klub Profesional AFC kepada Klub Persib Bandung,” demikian dalam poin pertama surat yang ditandatangani Ketua Club Licensing Committee PSSI, Timmy Setiawan tersebut.

Sementara poin keduanya adalah, menerima permohonan Lisensi Klub Profesional National dari Klub Persib Bandung dan memberikan Lisensi Klub Profesional National kepada Klub Persib Bandung  (nst)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler