Innalillahi! Tiga Orang Tewas Akibat Tabrakan Bus Transjakarta di Halte Cawang

Senin, 25 Oktober 2021 21:52 WIB

Share
Tiga orang tewas akibat tabrakan bus Transjakarta di Halte Cawang Ciliwung Jakarta Timur, Senin, 25 Oktober 2021 pagi. (Foto: Ist.)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -

Tiga orang tewas, akibat kecelakaan beruntun yang melibatkan bus Transjakarta yang terjadi di Jalan MT Haryono menuju Cawang. Kecelakaan ini terjadi, tepat di Halte Transjakarta Cawang Ciliwung, Jakarta Timur, Senin, 25 Oktober 2021 pagi.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, kecelakaan beruntun yang melibatkan dua bus Transjakarta terjadi sekitar pukul 08.45 WIB.

Tragedi kecelakaan bermula saat sebuah bus Transjakarta menurunkan penumpang di Halte Cawang Ciliwung, tengah berhenti sejenak.

"Lalu satu lagi kendaraan (bus Transjakarta) menabrak dari belakang kendaraan yang sedang (berhenti) di halte tersebut," jelas Sambodo kepada wartawan, Senin, 25 Oktober 2021.

Dikatakan Sambodo, bagian depan bus Transjakarta yang menabrak dari belakang ringsek. Sementara, kondisi bagian belakang bus Transjakarta yang sedang berhenti di Halte Cawang CIliwung juga ringsek di bagian belakang.

Sambodo menyebut, 30 orang mengalami luka dan 3 lainnya meninggal dunia akibat kecelakaan ini. "Informasi awal ada 30 luka,dan 3 orang meninggal dunia. Tetapi, sampai saat ini masih kita data, berapa luka berat, berapa luka ringan," tuturnya.

Dari tiga orang yang tewas, salah satunya adalah sopir bus Transjakarta yang menabrak dari belakang. "Satu orang meninggal dunia di TKP itu adalah sopir kendaraan (bus Transjakarta) yang menabrak dari belakang," ungkapnya.

Dijelaskan Sambodo, tiga orang yang tewas tersebut dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur sedangkan korban luka dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Untuk keseluruhan korban yang meninggal ada di RS Polri Kramat Jati, untuk yang korban luka, beberapa sudah kita dorong ke rumah sakit terdekat," ucapnya. (Poskota/nst)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler