Begini Kata PT INKA Kronologis Tabrakan Dua LRT di Munjul Jakarta Timur

Selasa, 26 Oktober 2021 06:15 WIB

Share
Dua LRT terlibat tabrakan di rel sekitar Munjul Cibubur, Jakarta Timur. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (Foto: Ist.)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Pengelola Lintas Rel Terpadu (LRT), yakni PT INKA , menyampaikan kronologis terjadinya kecelakaan kereta LRT Jabodebek di lintasan rel sekitar Munjul Kilometer 12 Tol Jagorawi, Jakarta Timur, pada Senin, 25 Oktober 2021 siang.

Senior Manager PKBL, CSR & Relationship PT INKA, Bambang Ramadhiarto, mengungkapkan, jika kecelakaan LRT tersebut terjadi pukul 13.00 WIB.

Menurut Bambang, kecelakaan itu terjadi kala LRT selesai melakukan uji coba. Tabrakan tersebut melibatkan dua rangkaian kereta LRT di antara petak stasiun Harjamukti – stasiun Ciracas jalur LRT Jabodebek.

"Ini merupakan bagian dari uji coba dan di ruas ini belum ada operasional LRT. Kecelakaan itu juga terjadi usai LRT tersebut melakukan uji coba," ungkap Bambang Ramadhiarto dalam keterangannya, Senin, 25 Oktober 2021.

Peristiwa kecelakaan itu, lanjut Bambang Ramadhiarto, terjadi lantaran satu rangkaian kereta yang sedang beralih rel menubruk rangkaian kereta yang sedang parkir di lokasi.

"Kereta dalam kondisi tidak berpenumpang. Dalam peristiwa ini terdapat satu korban luka ringan yaitu masinis PT INKA dan saat ini masih dirawat di rumah sakit," ucapnya.

Sementara itu, untuk penyebab kecelakaan, sejauh ini masih dilakukan investigasi oleh PT INKA selaku pengelola. (Poskota/nst)

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler