Atal S Depari Ingatkan Era Disrupsi Media, Pengurus PWI Jabar 2021-2026 Dilantik

Selasa, 26 Oktober 2021 18:47 WIB

Share
Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Pusat, Atal S Depari melantik Pengurus PWI Jabar masa bakti 2021-2026. di Aula Gedung Sate Bandung, Selasa (26/10/2021). Pelantikan disaksikan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. (foto : Aris)

,BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari mengatakan, era disrupsi media telah membuat perusahaan pers seolah runtuh dan tergerus.  

Hal tersebut diatas dikatakan Bang Atal --panggilan untuk Atal S Depari saat memberikan sambutan di acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PWI Jawa Barat 2021-2026, di Aula Gedung Sate, Selasa 26 Oktober 2021.

Bang Atal menjelaskan, era disrupsi inilah yang harus disikapi serius.  "Ke depan wartawan harus mampu bersaing di tengah gencarnya arus digitalisasi khususnya arus media sosial," jelasnya.

Salah satu caranya, jelas Bang Atas, wartawan saat ini harus mampu menjadi sosok multitalenta, menguasi berbagai platform informasi baik itu video, narasi serta berbagai keahlian lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Atal juga menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil yang terus mendorong peningkatan kompetensi wartawan, termasuk rencana mendorong Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi 1000 wartawan. 

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil mengakui, betapa pentingnya peran wartawan. Karenanya, jika wartawan di Jabar tidak berkompeten, maka dampaknya akan kurang baik. Untuk itu mendorong kompetensi wartawan juga menjadi sebuah keharusan. 

"Untuk itu ke depan mari kita sama-sama mendorong agar semua wartawan di Jawa Barat dapat memiliki kompetensi," ujarnya. 

Emil --sapaan untuk Ridwan Kamil, mengakui saat jadi pemimpin dia terinspirasi dari sosok wartawan, untuk itulah dia selalu berinteraksi dengan kalangan media, hasilnya Jabar bisa melahirkan dua inovasi.

"Inovasi itu, Jabar mampu melahirkan, Jabar Saber Hoaks dan Jabar Quick Responce," terangnya.

Halaman
1 2 3 4 5
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler