Persiapan Timnas Indonesia Jelang Lawan Australia Nanti Malam

Selasa, 26 Oktober 2021 07:18 WIB

Share
Para pemain Timnas Indonesia U-23 terus mengasah kemampuannya jelang pertarungan melawan Australia. (Foto: Ist.)
Para pemain Timnas Indonesia U-23 terus mengasah kemampuannya jelang pertarungan melawan Australia. (Foto: Ist.)

TAJIKISTAN, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Jelang laga Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 terus diasah dan dimatangkan kemampuannya.

Oleh karena itu, Garuda Muda terus diasah kemampuannya oleh pelatih Shin Tae-yong. Sebelum laga melawan Australia, timnas U-23 mendapat modal positif seusai menang dua kali pada laga uji coba melawan Tajikistan 2-1 dan Nepal 2-0.

"Coach terus memberikan materi pematangan taktik dan strategi kepada kami, jelang melawan Australia. Seusai melakoni dua uji coba, kami terus fokus dan kerja keras demi meraih hasil terbaik melawan Australia," kata gelandang Timnas Inddonesia U-23, Muhammad Kanu Helmiawan.

Pemain asal klub Persis Solo tersebut, pada pertandingan uji coba melawan Nepal, diplot pelatih Shin Tae-yong menjadi kapten timnas U-23. Kanu pun sangat bangga dan kaget mendapat kepercayaan dari pelatih.

"Saya sangat senang menjadi kapten pada laga uji coba tersebut. Ini menjadi tambahan motivasi saya. Yang jelas tim masih ada kekurangan masih ada perbaikan. Seperti transisi, penempatan posisi dan lain-lain," ujar pemain kelahiran 27 April 2001 tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan degan Australia pada Kualifikasi Piala Asia 2022. Bila mampu melewati Australia, Indonesia dipastikan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 yang rencananya akan dihelat di Uzbekistan.

Dalam rangka persiapannya, Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong melakukan serangkaian training center (TC/pemusatan latihan) dan uji coba. Terakhir melakukan dua kali uji coba melawan tuan rumah Tajikistan dan Nepal dengan hasil menang.(nst)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler