Pengadilan Tinggi Bandung Tolak Banding Ajay M Priatna, Ini Penjelasannya

Kamis, 28 Oktober 2021 15:58 WIB

Share
Hakim Pengadilan Tinggi (PT) Bandung menolak banding yang diajukan Ajay  M Priatna Walikota Cimahi (Non Aktif). Salinan putusan Pengadilan Tinggi Bandung sudah diterima Pengadilan Tipikor Bandung. (Foto:Ist)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Hakim Pengadilan Tinggi (PT) Bandung menolak banding yang diajukan Ajay  M Priatna Walikota Cimahi (Non Aktif). Salinan putusan Pengadilan Tinggi Bandung sudah diterima Pengadilan Tipikor Bandung, Senin (25/10/2021).

"Salinan Putusan sudah turun dan sudah diterima oleh kami bahwa putusannya tetap,"  jelas  Yuniar, Panitera Muda Tipikor Pengadilan Negeri (PN) Bandung  saat dikonfirmasi, di Pengadilan Negeri Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Rabu (27/10/2021).    

Walikota Cimahi (Non aktif) Ajay Mochamad Priatna yang tersandung kasus gratifikasi pembangunan, Perijinan IMB Rumah Sakit Kasih Bunda (RSKB),   Rabu (25/8/2021) yang lalu divonis 2 Tahun Penjara, dan harus mengembalikan uang Negara sebesar Rp 1,9 Miliar dan denda sebesar Rp 100 juta.  Atas putusan tersebut, Ajay M Priatna mengajukan banding.

Putusan tetap tersebut,  menurut Yuniar, artinya hakim Pengadilan Tinggi sudah menguatkan putusan Pengadilan Tipikor yang sebelumnya telah memvonis Ajay dengan hukuman dua tahun.

Putusan dibacakan majelis hakim yang dipimpin oleh Sulistyono dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung pada Rabu (25/8/2021) lalu

Vonis majelis hakim itu jauh lebih ringan dari tuntutan  Penuntut Umum KPK yang menuntut Ajay selama 7 tahun penjara, Kembalikan Uang ke Negara Rp 7,9 Milyar dan denda Rp 300 Juta. (Bagdja)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler