Longsor Putuskan Jalan Penghubung Desa di Kabupaten Tasikmalaya, Inilah Daerahnya

Jumat, 29 Oktober 2021 21:00 WIB

Share
Hujan deras yang menguyur menyebabkan terjadi tanah longsor tepatnya di Kampung Rancabungur, Desa Cilolohan, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (28/10/2021) dini hari. (foto:Kris)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Hujan deras yang menguyur menyebabkan terjadi tanah longsor tepatnya di Kampung Rancabungur, Desa Cilolohan, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (28/10/2021) dini hari.

Longsor terjadi di pertigaan jalan desa yang terletak dengan tebing dan mengakibatkan akses jalan desa tersebut terputus dan tidak dapat dilalui oleh kendaraan

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Irwan, mengungkapkan, longsor tersebut terjadi pada Kamis (28/10/2021) dan sekarang warga sedang melakukan gotongroyong bersama untuk membuang material longsor," kata Irwan

"Minimal jalan bisa dilalui sepeda motor kalau semua warga masyarakat dan relawan BPBD turun dan memperbaiki jalan menggunakan bronjong dipastikan jalan akan kembali normal," ucapnya.

Diimbau warga kabupaten mulai waspada terhadap bencana longsor karena bulan oktober ini telah memasuki musim penghujan dan Kabupaten Tasikmalaya sendiri rawan bencana longsor selain Kecamatan Tanjungjaya, Kecamatan Bojonggambir, Taraju, Sodonghilir, Puspahiang, Salawu dan Leuwisari

Kemudian wilayah Kecamatan Gunungtanjung, Cineam, Karangjaya, Kadipaten, Pagerageung, Salopa dan Sukahening.

"Aparat kecamatan dan desa terus melakukan komunikasi dengan pihak kami BPBD karena kita sudah siaga tanggap bencana dan sudah siap segala hal apabila terjadi bencana alam yang terjadi di Kabupaten Tasikmalaya," pungkas Irwan. (Kris)

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler