PDIP Kota Cimahi Junjung Keberagaman Perbedaan Suku Bangsa, Inilah Penjelasannya 

Jumat, 29 Oktober 2021 20:19 WIB

Share
Ketua Pelaksana Saresehan Pemuda Berbudaya PDIP Kota Cimahi, Bahara Rajagukguk. (foto:Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID

Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 93, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Cimahi menggelar Saresehan Pemuda Berbudaya' yang  secara resmi dibuka virtual oleh Plt Ketua DPC PDIP Kota Cimahi, Ketut Sustiawan dikantor DPC PDIP Kota CImahi , Kamis (28/10/2021).

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan, Bahara Rajagukguk didalam memperingati Sumpah Pemuda yang merupakan sejarah yang melekat d ikaum pemuda Indonesia agar untuk menjaga keutuhan bangsa, karena Indonesia merupakan negara yang kaya akan beragam budaya dan tradisi,

"Kekayaan ini salah satunya adalah kekhasan sejumlah wilayah di Indonesia yang masih tetap untuk menjaga kearifan lokal," ujar Bahara.

Sebagai berbuah negara yang memiliki keanekaragaman etnis, agama dan budaya, menurut Bahara sudah sepantasnya dijaga keberadaannya dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

"Untuk mengingat kembali akan keberagaman budaya, agama dan etnis yang ada di Indonesia tersebut, maka dari itu kami sebagai kader dari PDIP bersama pengurus menggelar Saresehan Pemuda Berbudaya,"kkatanya.

Karena Saresehan tersebut merupakan sebuah momen untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021, 

"Saresehan Pemuda Berbudaya merupakan kegiatan ini tak hanya dilakukan di Kota Cimahi saja, tetapi dilaksanakan oleh partai PDIP diseluruh Indonesia," ulas Bahara kembali.

Begiti pula kata Bahara, bahwa Kota Cimahi yang merupakan wilayah yang penduduknya terdiri dari beranekaragam suku bangsa, budaya, agama, etnis,

Keanekaragaman ini merupakan kekayaan budaya yang dimiliki Kota CImahi yang bisa dijadikan sebuah kearifan lokal yng berbeda dengan daerah lainnya di Indonesia.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler