Hajatan dan  Even Olahraga di Kota Cimahi Diperbolehkan, Perhatikan Syaratnya

Sabtu, 30 Oktober 2021 16:35 WIB

Share
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kota Cimahi, Asep Bahtiar. (foto:Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID

Berdasarkan Izin kegiatan keramaian itu sudah tercantum dalam Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021.  

Maka dari itu Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mengizinkan masyarkat untuk menggelar acara hajatan, kebudayaan hingga olahraga ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 ini.

Diperbolehkannya kegiatan acara hajatan, event olahraga hingga kebudayaan juga sudah mendapat lampu hijau dari Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana.

"Sesuai petunjuk Plt Walikota Cimahi Ngatiyana bahwa kegiatan warga seperti hajatan, acara olahraga, atau budaya ada beberapa slot yang sudah kita izinkan," kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kota Cimahi, Asep Bahtiar di ruang Kerjanya kantor BPBD Kota Cimahi Jalan Cihanjuang Cimahi Utara, Sabtu (30/10/2021).

Namun, tegas Asep, masyarakat yang hendak melaksakan acara keramaian tentunya harus mendapat rekomendasi izin dari Satgas Covid-19 di Kota Cimahi, terlebih dahulu. 

"Sebab nantinya pelaksanaan acara-acara tersebut akan dipantau oleh pihak Satgas Covid-19," imbuhnya.

Pemantauan akan dilakukan oleh personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, kecamatan hingga kelurahan.

"Artinya semua harus menempuh ijin. Mereka (masyarakat) membuat surat permohonan untuk rekomendasi pelaksanaan kegiatan, apakah perayaan tersebut mengacu pada Prokes atau tidak," tegas Asep.

Selain itu, pelaksanaan hajatan seperti resepsi pernikahan, event olahraga hingga acara kebudayaan juga wajib memenuhi protokol kesehatan. Di antaranya pembatasan kapasitas sesuai yang tertera dalam Inmendagri.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler