Dua Orang Terseret  Arus di Pantai Karapyak Pangandaran, Inilah Kronologisnya

Senin, 1 November 2021 11:07 WIB

Share
Dua Orang Terseret  Arus di Pantai Karapyak Pangandaran, Inilah Kronologisnya
Dua Orang Terseret Arus di Pantai Karapyak Pangandaran, 1 Orang Selamat, 1 Lainnya Masih dalam Pencarian Tim SAR Gabungan, Senin (01/11/2021). (Foto:Ist)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Dua orang remaja dilaporkan terseret arus saat berenang di Pantai Karapyak Desa Bagolo Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran sekitar pukul 13.00 WIB. Minggu (31/10/2021).

Kantor SAR Bandung menerima informsi pada pukul 17.00 WIB dari kepala unit Siaga SAR Pangandaran, Edwin. Menurut laporan, satu orang berhasil diselamatkan dan satu orang lainnya masih dalam pencarian.

Kejadian bermula pada saat korban dengan satu orang temannya berenang, namun tak selang lama korban dan temannya meminta pertolongan dengan mengangkat tangan dengan jarak 100 meter dari bibir pantai.

Rekan rekan korban yang berada di bibir pantai langsung memberikan pertolongan dengan melemparkan ban dan juga mencoba menggapai korban, satu orang ditemukan selamat dan tak sadarkan diri dan langsung mendapatkan perawatan dari Tim Medis, sedangkan korban lainnya masih dalam pencarian.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono saat dihubungi POSKOTAJABAR.CO.ID menyebutkan,pihaknya langsung memberangkatkan satu tim rescue dari unit Siaga SAR Pangandaran untuk melakukan pencarian setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan pihak Polsek Kalipucang dan potensi SAR Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Supriono, korban bernama Jakariah Fajar (9) warga Cikabuyutan timur, Kota Banjar. Sedangkan Korban dalam pencarian bernama Muhamad Usamah Salahudin (13), warga Jalan Pataruman RT 02/03, Desa Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Kata Supriono, sekitar pukul 18.40 WIB tim tiba di lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan pihak pihak terkait. Berdasarkan pertimbangan teknis seperti cuaca dengan hujan deras, maka pencarian akan dilanjutkan pada esok hari, Senin 01 November 2021 pukul 07.00 WIB.

Alat yang digunakan antara lain 1 Unit Rescue Car Comaprtment, 1 Unit LCR, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis, dan APD Personal dengan unsur SAR yang terlibat antara lain Kantor SAR Bandung, Polsek Kalipucang, Koramil Kalipucang, dan Balawista Pangandaran. (Kris)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar