Pemkot Bandung Terus Pantau dan Analisa Terkait Penyebaran Covid-19

Senin, 1 November 2021 22:17 WIB

Share
Walikota Bandung, Oded M Danial menegaskan, Pemkot Bandung setiap saat terus memantau dan menganalisa terkait penyebaran kasus Covid-19 yang naik turun. (foto:Ist)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Walikota Bandung, Oded M Danial menegaskan, Pemkot Bandung setiap saat terus memantau dan menganalisa terkait penyebaran kasus Covid-19 yang naik turun. Termasuk terus memantau kondisi penyebaran Covid-19 di kalangan siswa dan guru yang mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM).

"PTM masih karena secara rata rata (baik). Mudah-mudahan tidak terjadi yang mengkhawatirkan,"tandas Walikota Bandung Oded M Danial, di Pendopo Kota Bandung, Senin, 1 November 2021.

Ditambahkan Walikota Oded, apabila terjadi kondisi yang mengkhawatirkan, maka Pemkot Bandung akan bertindak, berharap tidak terjadi gelombang ketiga Covid-19.

Walikota Bandung juga  mengklaim penyebaran Covid-19 terkendali, meski beberapa hari terakhir terjadi peningkatan kasus.

Angka kasus yang tercatat di pusat data informasi Covid-19 (Pusicov) Kota Bandung, sampai saat ini jumlah konfirmasi aktif sebanyak 364.

"Selama ini memang ada fluktuasi (kasus) tapi pak Ema datang kesini Ahad kemarin jam 11 melaporkan di Kota Bandung masih terkendali," ujarnya.

Terkait kebijakan untuk memperketat kembali aktivitas masyarakat, Oded akan mengacu kepada kondisi di lapangan. Apabila diperlukan maka Pemkot Bandung akan segera melakukan pengetatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita tegas kalau butuh ketat dilakukan. Buka tutup keran biasa kalau membahayakan kita tutup lagi," ucapnya.

Pemkot Bandung juga, berupaya mengantisipasi potensi terjadi gelombang ke tiga Covid-19 di akhir bulan Desember.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler