Wartawan Jangan Membuat Kepala Desa Takut, Begini Kata Bupati Bandung

Senin, 1 November 2021 20:01 WIB

Share
Bupati Kabupaten Bandung H Dadang Supriatna bersama Ketua PWI Jabar H. Hilman Hidayat (kanan) usai menyaksikan penandatanganan MoU PWI Kabupaten Bandung bersama KPU Kabupaten Bandung,di Hotel Sutan Raja Soreang, Senin (1/11/2021). (Foto:Ist)

SOREANG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengharapkan, bagi wartawan yang belum bergabung dengan PWI, supaya segera bergabung.

"Masih banyaknya wartawan yang bergentayangan ke desa-desa, meresahkan kepala desa merasa takut terhadap wartawan gentayangan tersebut, akhirnya kepala desa banyak yang tidak mau mencairkan anggarannya," kata Bupati Dadang Supriatna yang akrab dipanggil Kang DS saat memberikan sambutan pada Konferensi Kerja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung tahun 2021, di  Hotel Sutan Raja Soreang Senin (01/11/2021).

Konferensi Kerja PWI Kabupaten Bandung tahun 2021 yang bertemakan "Profesionalisme Wartawan Menuju Tatanan Baru Bangkit dan Edukatif"  dihadiri pula Ketua PWI Jawa Barat, H. Hilman Hidayat.

Pada Konferensi Kerja kali ini,  dilakukan penandatanganan  MoU antara PWI Kabupaten Bandung dengan KPU Kabupaten Bandung juga MoU dengan Kuasa Hukum Subet Siregar SH MH, yang ditandatangani Ketua PWI Kabupatem Bandung H Rahmat Sudatnaji dan Ketua KPU Kabupaten Bandung H Agus Baroya dan Subet Siregar.

Lebih lanjut  kang DS-pun meminta kepada PWI Kabupaten Bandung dapat meluruskan permasalahan ini, agar para kepala desa tidak takut lagi sama wartawan.

Diakuinya, antara Wartawan dengan Komunikasi dan Informasi (Kominfo) belum ada terjalin sinergitas yang baik.

"Seharusnya antara wartawan dan Kominfo dapat terjalin sinergitas yang lebih baik lagi, saya harapkan antara wartawan dan Kominfo jangan sampai ada mis komunikasi lagi dalam pemberitaannya, dan jangan sampai terjadi berita hoax," tandas kang DS.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Jawa Barat, Hilman Hidayat, menjelaskan, Gubernur Jawa Barat  Ridwan Kamil akan memberikan anggaran untuk 1.000 orang wartawan yang akan mengikuti program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) secara gratis.

Disisi lain, Hilmanpun merasa salut kepada pengurus dan anggota PWI Kabupaten Bandung atas kepeduliannya baik kerjasama yang solid dengan pemerintahan daerah maupun dengan masyarakat, yang terus dijalin.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler