KH Juhadi Terpilih Jadi Nahkoda Baru NU Jabar, Ini Pandangan Kader Muda

Selasa, 2 November 2021 19:12 WIB

Share
Ketua Tanfidziyah NU Jabar Terpilih KH Juhadi Muhammad (kiri) dan Ketua Rois Syuriah NU Jabar Abun Bunyamin (dua dari kanan). (foto:Ist ).

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Dibawah Kepemimpinan KH Juhadi Muhammad diharapkan Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Barat bisa lebih merevitalisasi organisasi. Akademisi Muda NU Jawa Barat Raden Aries Sofwan Zarkasih mengatakan hal tersebut di atas saat dihubungi via telepon selulernya.

"Intinya, supaya bisa merevitalisasi organisasi. Bisa lewat organisasai bisa dengan kemitraan," katanya Selasa 2 November 2021.

Zarkasih, panggilan untuk Raden Aries Sofwan Zarkasih menjelaskan di Era Hasan Nuri Hidayatullah kemitraan dengan, pihak pemerintah dan swasta sudah berjalan dengan baik.

"Begitupun kemitraan dengan kampus-kampus di Jawa Barat," katanya.

Untuk itu, Zarkasih yang juga sebagai Wakil Dekan Fakultas Teknik Universitas Nusantara (Uninus) berharap dimasa kepemimpinan yang baru hal itu bisa terus berlanjut. Sebelumnya diberitakan, KH Juhadi mengatakan program pertama yang menjadi prioritas adalah konsolidasi PCNU se-Jawa Barat. Harapannya, melalui konsolidasi, pengurus NU Jabar akan menerima semua masukan dari semua pengurus. Untuk dijadikan pijalan dalam menjalankan roda organisasi. 

“Semua keputusan organisasi harus diputuskan bersama. Meski ketua mempunyai hak penuh, tapi tetap harus mengedepankan kebersamaan,” jelasnya.

Kemudian sesuai taushiah Ketum PBNU, KH Said Aqil Siraj, hal yang patut menjadi perhatian adalah kegiatan ekonomi, kesehatan dan pendidikan. "Maka, semua program tersebut akan menjadi skala prioritas," jelasnya.

Di samping itu NU Jabar ke depan akan bersama-sama dengan pemerintah Jabar. Terutama, dalam penanganan paham radikalisme di tengah masyarakat supaya tidak berkembang. 

“Itu tentu program yang menjadi prioritas kami dalam 5 tahun ke depan. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh PC NU Kabupaten/Kota se Jabar. Atas dukungannya selama ini kepada saya sehingga mendapat amanah untuk memimpin NU Jabar," pungkasnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler