Pemkab Karawang Kejar Vaksinasi Target PPKM Level 1

Rabu, 3 November 2021 21:50 WIB

Share
Jubir Satgas Covid-19 Pemkab Karawang, Fitra Hergyana. (foto:Ist)

KARAWANG, POSKOTA.CO.ID,

Pemerintah Pusat mengumumkan Kabupaten Karawang masih dalam pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2.

Padahal sejumlah wilayah Jawa Barat lainnya sudah masuk pada PPKM level 1, seperti Kota Bogor, Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar dan Kabupaten Bekasi. Termasuk seluruh wilayah di DKI Jakarta juga sudah masuk PPKM level 1.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana menjelaskan penetapan level itu keputusan pemerintah pusat. Tentu ada sejumlah indikator dalam penerapan level PPKM.

"Iya Karawang masih PPKM Level 2, itu berdasarkan pengumuman dari pemerintah pusat, ada penilaian-penilaian tertentu dalam penetapan level," kata Fitra, Selasa (2/11/2021).

Fitra menuturkan selain jumlah kasus, capaian vaksinasi juga menjadi salah salah satu indikator dalam penilaian pusat dalam penetapan level PPKM.

Seperti capaian vaksinasi secara keseluruhan tiap daerah harus minimal 70 persen warga divaksin dan vaksinasi lansia minimal 60 persen.

"Salah satunya itu berhubungan dengan target kecepatan vaksinasi. Kita masih kurang di situ," imbuh dia.

Menurut Fitra, daerah Jawa Barat lainnya seperti Kota Bandung, Kota Bogor lebih dulu memulai vaksinasi. Sedangkan Karawang pelaksanaan vaksinasi terbilang terlambat. Sehingga capaian vaksinasi masih kurang sesuai penilaian dan target pemerintah pusat.

"Sekarang vaksinasi umum di Karawang sudah 64 persen sedangkan vaksinasi lansia 44 persen. Sebenarnya capaian itu sudah cukup baik ya," terang dia.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler