Sebanyak 17 titik Jalan dan Pemukiman Dikepung Banjir, Walikota Bandung Jelaskan Ini 

Rabu, 3 November 2021 21:30 WIB

Share
Walikota Bandung Oded M Danial saat mengukuhkan sekaligus melantik Pengurus Karang Taruna Kota Bandung Masa Bhakti 2019-2024 di Aula Pendopo Kota Bandung, Rabu 3 November 2021. (foto:Ist)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID
Sebanyak 17 titik jalan dan pemukiman Kota Bandung dikepung banjir dan genangan akibat hujan sepanjang hari yang terjadi pada Selasa 2 November 2021.

Walikota Bandung Oded M Danial mengatakan sudah memerintahkan jajaran untuk berkoordinasi dengan Kabupaten Kota tetangga, untuk membahas banjir di perbatasan.

"Kemarin, mang Oded sudah menyampaikan kepada pak asisten satu, untuk menyikapi banjir di perbatasan di Cimindi dan beberapa tempat lain," katanya di Pendopo Kota Bandung, Rabu 3 November 2021.

Oded menjelaskan, musim hujan sudah masuk untuk itu rapat kerja rekonsiliasi dengan wilayah lain, juga harus segera dilakukan.

"Dalam hal ini dengan Cimahi, dan Kabupaten Bandung," terangnya.

Dijelaskan Oded, rapat kerja membahas banjir, dengan kota dan kabupaten tetangga itu sudah dilakukan dan akan terus ditingkatkan.


Selain itu, Pemkot Bandung juga berharap Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jawa Barat, juga aktif terlibat, membahas permasalah banjir di Bandung Raya.

"Ke depan, mudah-mudahan bisa dipastikan ada kebersamaan dengan provinsi, dan PU karena tidak bisa parsial, hanya Kota Bandung harus ada kerjasama dengan wilayah lainnya," terangnya.

Soal dengan 17 titik lokasi banjir dan genangan, Oded juga mengatakan sudah meminta kepada Kepala Dinas PU jauh-jauh hari untuk meminimalisasi dampak cuaca ekstrem termasuk banjir.

"Bahkan, dinas PU saat ini, akan melakukan kegiatan bersih-bersih," terangnya.(Aris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler