Luar Biasa! Persib Jadi Tim tak Terkalahkan di Seri Kedua Liga 1 2021/2022, Hantam Persela 3-1

Jumat, 5 November 2021 07:02 WIB

Share
Para pemain Persib merayakan gol pertama yang dicetak Geoffrey Castillion ke gawang Persela pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis, 4 November 2021. (Foto: Persib)

SLEMAN, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Angka penuh lagi untuk Persib. Ya, Persib kembali merebut angka penuh pada lanjutan Liga 1 2021/2022. Itu dipastikan setelah Pangeran biru menundukkan Persela Lamongan 3-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis, 4 November 2021.

Ketiga gol yang membuat Persib menyapu bersih kemenangan di seri kedua Liga 1 2021/2022 itu, masing-masing dicetak Geoffrey Castillion pada menit-5, Erwin Ramdani (19), dan Mohammed Rashid (31). Sedangkan gol balasan Persela dibuat Malik Risaldi pada menit-20.

Dengan kemenangan ini, berarti tim kebanggaan Bobotoh itu mencapai hasil yang sempurna dalam rangkaian pertandingan seri kedua Liga 1 2021/2022. Tim Pangeran Biru berhasil memenangkan seluruh rangkaian pertandingannya. 

Dalam pertandingan ini, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, melakukan empat pergantian. Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Erwin Ramdani, dan Geoffrey Castillion turun sebagai starter menggantikan Muhammad Natshir, Zalnando, Febri Hariyadi, dan Esteban Vizcarra. 

Sebetulnya pada babak pertama berjalan, bola berada di bawah penguasaan Persela. Pemain Persela, Risqki Putra langsung memberikan ancaman. Tapi usahanya sama sekali tak membahayakan gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam. 

Persib terus mendapat tekanan di lima menit awal. Namun, Teja lagi-lagi tampil sigap dalam mengamankan gawangnya. Justru Pangeran Biru yang unggul lebih dulu lewat tendangan keras Geoffrey Castillion, memanfaatkan umpan terobosan Rashid saat laga memasuk menit-5.

Berdasarkan catatan, gol Castillion tersebut tercatat sebagai gol tercepat Persib musim ini. Ini merupakan gol kedua Castillion untuk Pangeran Biru setelah yang ia cetak ke gawang Persipura, 30 Oktober 2021 lalu. Gol itu juga semakin membuat para pemain Persib semakin tersengat.

Pada menit-19, Erwin Ramdani mencetak gol kedua Persib di laga ini, setelah menyambar umpan Marc Klok dari situasi tendangan bebas. Sepakan kaki kanan Erwin di dalam kotak penalti Persela, tak tertahankan melesak masuk ke gawang Laskar Joko Tingkir itu. 

Berselang semenit, Persela memperkecil ketinggalan lewat gol dari Malik Risaldi. Tapi, Persib kembali menambah keunggulannya di menit-31. Rashid mengeksekusi sendiri bola liar di dalam kotak penalti Persela dengan sepakan keras menghujam gawang Dwi Kuswanto. Gol kelima Rashid ini membawa Persib unggul 3-1. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler