Ngatiyana Ajak Umat Muslim di Kota Cimahi Perkokoh Ukhuwah Islamiyah

Jumat, 5 November 2021 05:01 WIB

Share
Plt Walikota Cimahi Ngatiyana mengajak Umat Muslim Kota Cimahi Perkokoh Ukhuwah Islamiyah. (foto:Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID

Dalam merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H 
di Masjid As-Salaam Pemkot Cimahi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan juga dilakukan secara virtual. Kamis (4/11/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cimahi Ngatiyana mengajak 0mat Muslim di Cimahi agar dapat memperkokoh ukhuwah Islamiyah.

Dalam peringatan Maulid Nabi 1443H dihadiri pula penceramah K.H.M. Choirul Anam M.Z.D. untuk memberi tausiyah dan siraman rohani pada umat muslim Kota Cimahi baik yang hadir di Masjid As-Salaam atau maupun yang  menyaksikan melalui aplikasi Zoom ataupun live streaming di kanal Youtube Humas Cimahi.

Dalam sambutannya Ngatiyana menerangkan bahwa peringatan Maulid Nabi ini merupakan upaya untuk memasyarakatkan dan mengembangkan amar ma’ruf nahyi munkar yang merupakan tugas dan kewajiban  sebagai umat muslim dalam rangka syiar agama Islam,

”Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan ikhtiar kita sebagai umat Islam untuk senantiasa meneladani akhlaq luhur Rosulullah SAW, sekaligus menjadi penyemangat spiritual dalam meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antara masyarakat dan pemerintah dalam melanjutkan pembangunan di Kota Cimahi,” terang Ngatiyana.

Ngatiyana berharap dengan kegiatan Maulid Nabi akan dapat mempererat dan memperkokoh jalinan ukhuwah islamiyah, 

”Semoga kegiatan Maulid Nabi ini dapat mempererat dan memperkokoh jalinan ukhuwah islamiyah sehingga terwujud kehidupan umat muslim Kota Cimahi yang agamis, rukun, damai, sejahtera dan sentosa,” harapnya.

Ngatiyana pun mengajak warga muslim di Kota Cimahi untuk tidak terlalu eforia dalam merayakan  Maulid Nabi Muhammad SAW, termasuk juga nanti ketika  menghadapi natal dan tahun baru.

Masyarakat diharapkan agar tetap waspada, memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, agar kondisi Kota Cimahi dapat terus semakin baik. (Bagdja)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler