Atlet Kota Bandung Juga Berlaga di Peparnas XVI Papua, Inilah Dorongan dari Pemkot 

Sabtu, 6 November 2021 05:21 WIB

Share
Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana saat meluncurkan Senam Wibawa Mukti yang diinisiasi oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Bandung, di Plaza Balai Kota, Jumat 5 November 2021. (foto:aris)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID
Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana mengatakan 30 persen atlet Kota Bandung akan memperkuat kontingen Jabar di ajang Peparnas XVI Papua.

"Pemkot Bandung, dukung kiprah mereka, didoakan semoga bisa meraih prestasi," katanya di Balaikota Bandung, Jumat 5 November 2021.

Bentuk dukungan Pemkot Bandung kepada atlet Peparnas XVI Papua, kata Yana sama seperti dukungannya kepada atlet Kota Bandung yang ikut berlaga di ajang PON XX Papua.

Jika, atlet Kota Bandung yang ikut Peparnas XVI Papua bisa pulang dengan membawa medali, Pemkot Bandung akan memberikan mereka apresiasi dalam bentuk kadeudeuh. 

Untuk anggaran kadeudeuh kepada para atlet Papernas tersebut, pihaknya berencana akan menggabungkan pemberian tersebut dengan para atlet PON yang terlah berprestasi pada beberapa waktu lalu.

"Sebetulnya bisa sekalian (dengan atlet PON), karena sekarang ini kan ada sistem di Pemerintah yang SIPD, nah mudah-mudahan nanti KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) sudah selesai dikaji, terus kisarannya berapa untuk memberikan kadeudeuh untuk apresiasi ke yang kemarin yang telah berprestasi," tandasnya.

Peparnas XVI Tahun 2021 di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, akan dibuka Wakil Presiden Maruf Amin. Sebelum menggelar Peparnas, pada Oktober lalu Papua juga telah sukses menggelar PON ke-XX.

Berkaca dari gelaran PON yang sukses, penyelenggaraan Peparnas juga diharapkan dapat mengikuti jejak kesuksesan PON.(Aris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler