Penerima Manfaat MP2K Rutilahu Sifatnya Stimulus, Begini Penjelasannya

Sabtu, 6 November 2021 05:06 WIB

Share
Kepala Seksi (Kasie) Sarana dan Prasarana Lingkungan (Sapras-Ling) Asep Banaranto. (oto:Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID.
Musyawarah Perencanaan Pelaksanaan Konstruksi (MP2K) sebagai program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang anggarannya dari Bantuan Provinsi (Banprov) di Kelurahan Cigugur Tengah dalam tahap pertama sebanyak 15 rumah tidak layak huni, sudah dilaksanakan. Target keseluruhannya sebanyak 30 rumah.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Seksi (Kasie) Sarana dan Prasarana Lingkungan (Sapras-Ling) Asep Banaranto, saat dikonfirmasi diruangan kerjanya kantor Kelurahan Cigugur Tengah Jalan Abdul Halim No.140B, Cigugur Tengah, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jum'at (5/11/2021).

Saat ini berlangsung rutilahu tersebut pada tahap kedua menyelesaikan 15 penerimaan manfaat di 19 RW yang ada di Kelurahan Cigugur Tengah.

"Dari 15 penerimaan manfaat terseber tidak hanya di satu RW saja semua tersebar dari beberapa RW," ucap Asep.

Bahkan kata Asep pula, semua yang layak mendapatkan manfaat rutilahu tersebut berdasarkan pendataan dari 200 yang diusulkan, dan terverifikasi ada 30 yang terverifikasi.

Lurah Cigugur Tengah Rusli Sudarmadi, S.Ip juga menanggapi hal yang sama, 

"Program yang saat ini dilaksanakan MP2K program Rutilahu Tahun 2021 dan tahap pertama sudah dilaksanakan satu bulan yang lalu, jadi yang terpilih dari 1-19 RW," ujar Rusli.

Bahkan lanjut Rusli, tidak semua Penerima Manfaat jadi semua sudah diinventarisir oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM).

"Jadi oleh BKM calon penerima manfaat sudah diinventarisir dan Alhamdulillah di tahap kedua diharapkan kepada 15  penerima manfaat dapat Berswadaya masyarakat," jelasnya.

Maksud dari swadaya masyarakat kata Rusli kembali, bahwa bantuan rutilahiu dari pemerintah tidak bisa mengcover secara keseluruhan dalam hal pembangunan, 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler