Pabrik Cokelat Dayeuhkolot Kabupaten Bandung Terbakar, Ini Kronologisnya 

Senin, 8 November 2021 22:13 WIB

Share
Petugas saat berupaya memadamkan api di PT CPI (pabrik cokelat ceres) Jl Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Senin 8 November 2021. (foto:Ist)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID
Pabrik pengolahan cokelat PT PCI Papandayan Coco Industries, di Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung terbakar, Senin 8 November 2021.

Informasi yang didapat Senin pukul 17.30 WIB, kepulan asap hitam terlihat dari dalam pabrik. Asapnya sudah menyebar di Jalan Raya Dayeuhkolot.

Sejumlah kendaraan pemadam kebakaran dan ambulan juga sudah berada di lokasi kejadian. Terlihat petugas kepolisian dari Polresta Bandung, berupaya mengurai arus lalulintas yang tersendat akibat banyaknya masyarakat yang berkerumun di sekitar lokasi.

Petugas pemadam kebakaran terlihat sibuk, coba mendekat ketitik api, untuk melakukan upaya pemadaman. Titik api berasal dari gedung di dalam kawasan pabrik tersebut.

Andri (49), salah satu warga mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Awalnya, asap dari pabrik pengolahan coklat itu hanya asap kecil. Namun, tiba tiba saja asap dari dalam pabrik itu membesar.

"Awalnya mah kecil, tapi engak lama kemudian asapnya membesar," katanya.

Andri menjelaskan, beberapa pegawai pabrik juga terlihat berlarian keluar dari gedung saat mengetahui tempat kerjanya kebakar.

Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedi Rusman mengatakan kebakaran di PT CPI awalnya sempat dipadamkan oleh pegawai pabrik, namun makin membesar.

"Secara pasti belum bisa dipastikan kejadian kebakaran ini. Api berawal dari ruang panel di Pabrik PT CPI. Ini pabrik pengolahan cokelat setengah jadi," jelasnya.(Aris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler