DPRD Jabar Apresiasi Prestasi Olahraga SMAN 3 Cibinong Kabupaten Bogor,  Ini Penjelasannya 

Selasa, 9 November 2021 08:56 WIB

Share

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID
Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Jabar mengapresiasi prestasi olahraga siswa/siswi SMAN 3 Cibinong dalam bidang olahraga.

Hal tersebut disampaikan saat pimpinan dan anggota Komisi V DPRD Jabar saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sekolah tersebut beberapa hari lalu.

Apresiasi diberikan karena beberapa siswa siswi sekolah tersebut ikut andil berlaga di PON XX Papua 2021, dan pulang dengan membawa 12 medali.

Siswa/i SMAN 3 Cibonong berlaga di berbagai cabang olahraga, dan berhasil menyumbangkan 8 medali emas, 3 medali perak dan 1 medai perunggu.

Anggota Komisi V DPRD Jabar Iwan Suryawan dengan banyaknya siswa/i SMAN 3 Cibinong mendulang prestasi di bidang olahraga maka, harus ada pengembangan fasilitas penunjang bagi pelajar.

"Saat ini Komisi V DPRD Jabar bersama KONI Jabar akan terus mempersiapkan segala sesuatu demi kesuksesan PON XXI tahun 2024 mendatang," katanya dalam rilis yang diterima redaksi, Senin 8 November 2021.

Dengan diperhatikannya fasilitas pendukung di SMAN 3 Cibinong ini, diharapkan akan lahir kembali atlet-atlet berprestasi lainnya, yang bisa membuat Jabar Juara dan Indonesia Juara.

"SMAN 3 Cibinong ini menjadi percontohan bagi SMAN pencetak atlet, Komisi V akan  melakukan dorongan untuk melengkapi fasilitas di SMAN 3 Cibinong ini, mengingat pembibitan atlet sangat bagus dari usia dini," ungkapnya.

"Komisi V telah melakukan evaluasi terkait PON XX Papua dengan KONI , dan kita harus mempersiapkan kembali PON 2024,  dengan diraihnya medali 8 emas, 3 perak, dan 1 perunggu dari anak didik SMAN 3 Cibinong, kedepannya SMAN 3 Cibinong harus mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah dan harus ada pengembangan yang baik demi terlahirnya penerus atlet dari SMAN 3 Cibinong ini," pungkasnya 

Sementara itu hal senada juga dikatakan oleh Anggota Komisi V lainnya, Cecep Gogom, dirinya mengatakan SMAN 3 Cibinong merupakan SMAN berprestasi di Kabupaten Bogor bahkan di Provinsi Jawa Barat, serta harus adanya fasilitas penunjang bagi siswa berprestasi khususnya prestasi pada cabang olahraga.

Cecep menyebut, Komisi V akan terus mendorong mitra dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Jawa Barat, untuk melakukan pembangunan dan pengembangan fasilitas penunjang di SMAN 3 Bogor ini.

"SMAN 3 Cibinong telah mengharumkan Jawa Barat karena telah melahirkan atlit yang berlaga di PON XX Papua, akan tetapi belum ditunjangnya fasilitas pendukung bagi para atlit di SMAN 3 Cibinong, karena ketika olahraga yang berpotensi harus ditunjang fasilitasnya, kami Komisi V bermitra dengan Disdik dan Dispora akan terus mendorong demi terwujudnya fasilitas yang mumpuni bagi SMAN 3 Cibinong ini," tambah Cecep Gogom. (Aris)  

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler