Jembatan Penghubung Desa Sukalilah Garut Rusak Diterjang Banjir, Inilah yang Dilakukan Pemkab

Selasa, 9 November 2021 06:14 WIB

Share
Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman meninjau secara langsung perbaikan jembatan penghubung desa yang rusak akibat diterjang banjir di Desa Sukalila, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut. (foto:ist)

,GARUT, POSKOTAJABAR.CO.ID

Jembatan penghubung desa rusak diterjang banjir di Desa Sukalilah, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Senin  (8/11/2021).

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman yang meninjau lokasi menjelaskan,, sebelum dilakukan perbaikan jembatan ini perlu dilakukan pembangunan sodetan terlebih dahulu sebagai penanganan awal ketika debit air sungai meninggi.

“Ya jadi kita melakukan peninjauan dan ada laporan dari warga masyarakat perlu adanya perbaikan salurannya terlebih dulu, karena tadi berdasarkan laporan ternyata alurnya itu nabrak dulu si air itu ya, nabrak dulu dinding jembatan baru masuk ke dalam jembatan, nah ini kan perlu ada sodetan,” katanya.

Helmi menyebutkan pihaknya akan menunggu laporan tim teknis terlebih dahulu, agar perbaikan jembatan nantinya bisa berjalan dengan baik.

Helmi berharap perbaikan jembatan ini bisa dilaksanakan sesegera mungkin setelah masa tanggap darurat bencana.

“Mudah-mudahan setelah masa tanggap darurat, setelah dua minggu ini bisa. Karena mungkin ini juga tidak begitu panjang ya, berapa 18 meter tadi bentangannya,” ujar Helmi

Di sisi lain, Helmi menyebutkan tanaman keras perlu ditanam di sekitar sungai guna mengantisipasi terjadinya banjir bandang lagi di kemudian hari.(Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler