Komisi V DPRD Jabar Kunker ke SMAN 3 Cibinong, Inilah yang Disoroti

Selasa, 9 November 2021 05:58 WIB

Share
Komisi V DPRD Jabar Kunker ke SMAN 3 Cibinong, Inilah yang Disoroti
Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, kunker ke SMAN 3 Cibinong Kabupaten Bogor,(foto:Ist)

BOGOR, POSKOTAJABAR.CO.ID

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, melakukan kunjungan kerja ke SMAN 3 Cibinong Kabupaten Bogor, kunjungan terkait dalam rangka monitoring persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan realisasi pelaksanaan vaksin di SMAN 3 Cibinong, 

Pada kesempatan tersebut, Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau kesiapan PTM selain itu juga melakukan diskusi bersama guru dan civitas SMAN 3 Cibinong serta menyerap aspirasi dari guru Honorer yang ada di SMAN 3 Cibinong ini.

Anggota Komisi V DPRD Jabar , Iwan Suryawan mengatakan, permasalahan Guru Honorer di Jabar khususnya di Kabupaten Bogor dan Umumnya di Indonesia ialah terkait ketersediaan formasi bagi calon Guru PPPK, dimana masih banyaknya guru eksisting sekolah tersebut yang tidak bisa bahkan tidak lolos PPPK dikarenakan formasi atau bidang ilmunya tidak tersedia.

Menurut Iwan, ini menjadi pekerjaan rumah bagi seluruh pihak terkait terutama bagi Pemerintah Pusat, Iwan berharap kedepannya Pemprov maupun Pemerintah Pusat bisa mengkaji ulang dalam proses rekruitmen Guru PPPK. 

"Terkait dengan masalah pengangkatan guru PPPK , diberikan usulan bagaimana terkait pengangkatan harus memperhatikan guru honorer eksisting dan secara bertahap dilakukan peningkatan kapasitas dan bisa diangkat jadi guru PPPK dengan mengikuti prosedur yang berlaku," kata dalam rilis yang diterima redaksi, Senin 8 November 2021.

"Kami menyerukan kepada pemerintah pusat harus mengkaji permasalahan pengangkatan guru honorer yang ada, selain itu test PPPK harus berdasarkan formasi yang ada dan harus ada formasi yang existing di sekolah masing masing yang sesuai kebutuhan sekolah masing-masing," pungkasnya.(Aris)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar