Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Menyatakan Netral pada Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Jabar

Rabu, 10 November 2021 15:28 WIB

Share
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan netral dalam konstelasi pemilihan Ketua Asprov PSSI Jabar pada KLB yang akan berlangsung 27 November 2021. (Foto: PSSI)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID - :

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, menyatakan bahwa ia pada posisi netral dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Jawa Barat (Jabar). Dalam pernyataan tertulisnya, ia menyatakan, sangat menghargai setiap tokoh yang mencalonkan diri menjadi Ketua Asprov PSSI Jabar.

"Selaku Ketum PSSI, tentu saya akan menghargai tokoh-tokoh di Jabar yang memiliki kepedulian dan perhatian terhadap pembinaan sepak bola di Jabar. Saya gembira dengan banyaknya tokoh yang mencalonkan diri sebagai Ketua Asprov PSSI Jabar. Ini menunjukkan pembinaan sepak bola di Jabar akan terus meningkat," tegas Mochammad Iriawan, Minggu, 7 November 2021.

 

Dikatakan pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu, sebagai Ketua Umum PSSI yang merupakan bapak dari anak-anaknya, ia harus mengayomi. Sehingga, dalam konstelasi suksesi Asprov Jabar yang akan berlangsung 27 November 2021 itu, ia harus bersikap netral.

"Biarkan demokrasi PSSI Jabar berjalan mulus dan tidak ada intervensi. Calon-calon ketua, wakil ketua, dan para calon anggota eksekutif komite (Exco) tentu merupakan putra-putra terbaik Jabar. Biarkan mereka berkompetisi," tandas luusan Akpol 1984 itu.

Menurut mantan Kapolda Jabar itu, dengan wilayah yang luas dan klub serta Sekolah Sepak Bola (SSB) yang banyak, pembinaan sepak bola di Jabar harus dikelola oleh figur yangg serius, punya waktu luang, serta punya "energi dan stamina" yang kuat.

"Di Jabar, ada puluhan klub sepak bola dan ratusan SSB yangg perlu mendapat dukungan dari Asprov PSSI. Kompetisi di semua kelompok usia harus bisa diputar agar bisa lahir pemain-pemain sepak bola yang berkualitas. Sehingga, para pemain sepak bola Jabar akan menjadi pemain profesional dalam industri sepak bola yang semakin menjanjikan. 

Di akhir pesannya, Iwan Bule berharap lahir Ketua Asprov Jabar yangg bisa menjadi bapaknya sepak bola Jabar yang berintegritas, siap lahir batin, berkomitmen terhadap majunya prestasi sepak bola Jabar, mampu bersinergi dengan pemerintah, dan mempunyai ide segar.

"Nah, ide segar berupa, misalnya kompetisi yangg meriah tapi tidak memberatkan klub anggota atau tidak berbayar, penggalangan dana abadi PSSI Jabar, dan pengelolaan sepak bola berbasis digitalisasi sistem. Ketua terpilih juga harus berpikir adanya sport center untuk sepak bola Jawa Barat," tuturnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler