Rumah Makan Asep Stroberi di Kadungora Garut Ludes Terbakar, Inilah Penyebabnya

Kamis, 11 November 2021 06:45 WIB

Share
Rumah Makan Asep Stroberi di Jalan Raya Kadungora Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut, Rabu (10/11/2021) malam terbakar. (foto:Ist)

GARUT, POSKOTAJABAR.CO.ID

Tiga Unit pemadam Kebakaran diturunkan jinakkan ppi yang membakar Rumah Makan Asep Stroberi, tepatnya di Jalan Raya Kadungora No. 245 Kecamatan Kadungora Garut, Rabu (10/11/2021) malam.

Menurut Komandan Pos Leles, Budi Supriadi, saat dihubungi POSKOTAJABAR.CO.ID, objek terbakar yakni salah satu bangunan dapur Rumah Makan Asep Stroberi yang konstruksinya dibuat semi permanen.

Petugas dari Pos Leles yang mendapatkan laporan dari warga masyarakat sekitar pukul 19.00 WIB, langsung meluncur dengan satu unit kendaraan pancar. Karena kobakaran api semakin membesar, sehingga dua unit lainnya diturunkan dari Mako Disdamkar. 

Petugas berusaha memadamkan api agar tidak merambat ke bangunan di sekitarnya.

"Berselang sekitar 1 jam kemudian, api akhirnya bisa dipadamkan dan mencegah adanya kerugian yang lebih besar," tutur Budi 

 

Dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari kebocoran tabung gas ukuran 5 Kg dan Kerugian yang dialami pemilik rumah makan Asep Strowberi dalam kejadian ditaksir mencapai 50 juta rupiah.

Budi Supriadi mengungkapkan, dapur memang menjadi salah satu tempat yang rawan terjadinya kebakaran, pemicunya adalah aktivitas memasak dengan penggunaan api dari kompor yang digunakan. "Dari banyaknya kejadian kebakaran, dapur menjadi salah satu tempat yang rawan terjadinya kebakaran," jelas Budi. 

Sementara itu, Kepala Bidang Operasi dan Penyelamatan, Syam Sumaryana yang juga berada di TKP turut menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa memperhatikan kondisi peralatan memasak, termasuk tabung gas , regulator dan kompor.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler