Satpol PP Karawang  Bersama Polisi Terus Jaring Pelanggar Prokes di Jalan 

Kamis, 11 November 2021 21:43 WIB

Share
Satpol PP Karawang bersama aparat kepolisian menggelar operasi non yustisi di Jalan Jaksa Agus R Suprapto, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat. (foto:asl)

KARAWANG, POSKOTA.JABAR.CO.ID,

Satpol PP Karawang bersama aparat kepolisian menggelar operasi non yustisi di Jalan Jaksa Agus R Suprapto, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Kamis (11/11/2021).

Kepala Satpol PP Karawang, Asep Wahyu mengatakan dalam operasi non yustisi itu terjaring puluhan pengendara yang tak memakai masker.

Mereka diberhentikan dan diberikan peringatan agar terus mengenakan masker. Diminta juga mereka untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Kami juga tadi berikan masker kepada pengunjung. Juga diingatkan agar disiplin prokes 5M," katanya, Kamis (11/11/2021).

Dijelaskan Asep, kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat rendah. Penambahan kasus tiap harinya juga hanya satu atau dua kasus bahkan beberapa kali tidak ada penambahan.

Meski demikian, Satpol PP Karawang bersama Kepolisian dan unsur Satgas Covid-19 lainnya terus gencar melakukan operasi non yustisi dan yustisi.

Operasi dilakukan baik di jalan raya, pasar, sentra bisnis maupun lingkungan masyarakat.

"Tetap kita gelar operasi non yustisi dan yustisi walaupun kasus kita rendah dan penambahannya hanya sedikit," terang dia.

Diharapkan, terus dilakukannya operasi yustisi dan non yustisi masyarakat tetap patuh dan disiplin prokes. Jangan sampai karena kasus rendah, dan aktivitas diperlonggar masyarakat abai prokes.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler