Pemain Asal Palestina Ini Bakal Absen Memperkuat Persib

Jumat, 12 November 2021 15:49 WIB

Share
Gelandang Persib, Mohammed Rashid, kemungkinan bakal absen membela Persib sejak pekan ke-14 hingga 19 Liga 1 2021/2022. (Foto: Persib)
Gelandang Persib, Mohammed Rashid, kemungkinan bakal absen membela Persib sejak pekan ke-14 hingga 19 Liga 1 2021/2022. (Foto: Persib)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID-

Gelandang Persib, Mohammed Rashid, kemungkinan bakal absen membela Persib sejak pekan ke-14 hingga 19 Liga 1 2021/2022. Pasalnya, Mohammed Rashid harus bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) Palestina, untuk mengikuti sebuah turnamen.

Dengan demikian, diperkirakan kekuatan Persib di seri ketiga Liga 1 2021/2022 akan berkurang dengan absennya  Mohammed Rashid. Selama ini, pemain berkepala plontos itu menjadi salah satu mesin gol Pangeran Biru dan menjadi pemain terbanyak menyumbang gol untuk Persib.

Kendati demikian, pelatih Robert Rene Alberts mengaku legowo melepaskan Rashid untuk memperkuat Timnas negaranya. Meskipun turnamen yang diikuti Palestina tak masuk agenda resmi FIFA, Robert menilai akan banyak keuntungan didapatkan Rashid dan Persib dari even ini.

Menurut pelatih asal Belada itu, Persib bisa saja tidak mengizinkan pemain bernomor punggung 74 tersebut pergi. "Namun, ada hubungan yang bagus antara Rashid dan tim nasional Palestina dan juga Persib. Sehingga, kita harus menghargainya," kata Robert.

Sejauh ini Rashid dinilai sudah menjalankan tugasnya dengan baik bersama Pangeran Biru. Maka, Persib ingin mendukung karier Rashid dengan tampil di turnamen tersebut. Sebab, bagi Rashid sebuah kehormatan bisa membela negaranya pada ajang itu.

"Akan menjadi kehormatan baginya untuk bermain di Turnamen Gulf Cup dan bermain dengan beberapa negara kuat di kawasan teluk itu Bagi Mohammed Rashid ini bagus bagi perkembangan kariernya. Jadi, kami mendukungnya sebagai klub," ucapnya.

Rashid pun masih akan tampil untuk laga lawan Persija Jakarta dan Persiraja Banda Aceh. Setelah itu, enam laga akan dilalui tanpa Rashid. "Tentu kami tidak ingin kehilangan dia. Tapi dalam kasus ini kami harus memahami keadaannya," jelasnya. (nst)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler