Covid-19 Cimahi Menurun, Warga Harus Tetap Jaga Prokes

Sabtu, 13 November 2021 16:14 WIB

Share
Plt Walikota Cimahi, Ngatiyana mengingatkan, meski jumlah kasus aktif Covid-19 di Kota Cimahi sudah menurun, masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan. (foto:Ist)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID.
Plt Walikota Cimahi, Ngatiyana mengingatkan, meski jumlah kasus aktif Covid-19 di Kota Cimahi sudah menurun, masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes).

"Dalam situasi ini harus membuat masyarakat tetap waspada, apalagi muncul varian baru yang tidak bisa diprediksi. Oleh karenanya, dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan serta pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19," kata Ngatiyana pada  Hari Ulang Tahun Kesehatan Nasional ke 57 Tahun 2021, Jumat (12/11/2921).

Pada Kegiatan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, melalui Dinas Kesehatan Kota Cimahi menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 sebanyak 1.000 dosis secara massal, di Selasar Gedung B Kantor Pemkot Cimahi.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat menguatkan kepatuhan kita menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan. Meningkatkan target vaksinasi Covid-19, membangkitkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat untuk ikut bergotong royong dalam menyelesaikan pandemi Covid-19.. Memberikan apresiasi kepada para pihak yang telah memajukan pembangunan bidang Kesehatan,” tandas Ngatiyana.

Ngatiyana juga mengajak kepada seluruh warga Cimahi yang belum melakukan vaksinasi untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19, 

“Karena vaksin ini juga untuk kepentingan pribadi, keluarga dan lainnya. Karena dengan vaksin ini sudah menjaga tubuh kita 70% dari virus-virus yang dapat menyerang tubuh kita,” ulasnya pula.

Plt. Walikota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, Hari Kesehatan Nasional menjadi momentum untuk bersyukur karena Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus Covid-19 yang disebabkan adanya mutasi virus, 

“Kota Cimahi sampai dengan tanggal 8 November 2021 tercatat total kasus Covid 19 sebanyak 13.005 kasus, sembuh sebanyak 12.747 kasus, jumlah kematian sebanyak 238 orang dan jumlah kasus aktif sebanyak 20 orang,” tukas Ngatiyana.

Dengan Capaian vaksinasi Kota Cimahi lebih besar dibandingkan capaian nasional, yakni pemberian dosis 1 sebesar 87,10% dan dosis 2 sebesar 69,99%. Untuk vaksin anak sekolah sudah mencapai 95%.

“Untuk itu, atas nama pemerintah Kota Cimahi, kami menghaturkan banyak terima kasih kepada semua unsur masyarakat yang turut mensukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kota Cimahi,” jelas Ngatiyana. (herlan).

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler