Dilaporkan Hilang di Cadas Pangeran, Yana Ditemukan di Cirebon, Ini yang Terjadi Sesungguhnya

Kamis, 18 November 2021 22:25 WIB

Share
Dilaporkan Hilang di Cadas Pangeran, Yana Ditemukan di Cirebon. (foto:Ist)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID
Analis SAR Basarnas Jabar,  Joshua Banjarnahor memberitahukan bahwa pencarian terhadap Yana Supriatna (40), warga yang semula dikabarkan hilang secara misterius di kawasan Cadas Pangeran, Sumedang dihentikan.

Banjarnahor menjelaskan Tim SAR Gabungan Jabar menghentikan upaya pencarian terhadap Yana karena yang bersangkutan telah ditemukan di wilayah Cirebon. Bukan di Cadas Pangeran seperti laporan pihak keluarga.

"Imbauan saja ini mah, orang yang sedang dicari di wilayah Cadas Pangeran, sudah diketemukan. Sudah, hentikan pencarian. Ini modus, karena orangnya sudah ada di Cirebon. Sudah ditangani pihak kepolisian. Sekarang sedang menuju ke Sumedang. Ketemunya di Cirebon. Sekali lagi dihentikan pencarian," katanya lewat voice note via instagram pribadinya, Kamis 18 November 2021.

Beberapa saat kemudian Banjarnahor kembali upload foto via instagram pribadinya soal sosok Yana --orang yang telah bikin heboh sosial media. Fotonya pun dilingkari spidol warna merah.

Caption yang diberikan pada foto itu adalah imbauan jangan main-main dengan informasi. Bila disalahgunakan tanggung akibatnya.

"Bagi siapa saja yang butuh Pertolongan Evakuasi dapat menghubungi Basarnas. Akan tetapi bila hal ini disalahgunakan, tanggung akibatnya karena dapat di jerat hukuman. Selanjutnya kami serahkan kepada pihak Kepolisian," katanya.

Sebelumnya, petugas kepolisian mengerahkan ratusan personel dan dua anjing pelacak untuk mencari keberadaan Yana Supriatna, warga yang dilaporkan hilang oleh istri dan keluarganya, Kamis 18 November 2021.

Warga Desa Sukajaya, Sumedang Selatan, ini dilaporkan hilang secara misterius di Jalan Cadas Pangerang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Selasa 16 November 2021.

Barang bukti yang tertinggal hanya Honda Supra X nopol Z 2333 BA di sekitar jembatan Cadas Pangeran.

Sebelum hilang, Yana masih sempat kirim voice note sebanyak dua kali kepada istrinya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler