Dari Karawang untuk Jawa Barat, Juniety Dame Purba Calon Kuat Ketua IPPAT Jabar

Sabtu, 20 November 2021 23:24 WIB

Share
Juniety Dame Purba, SH, Sp.N, MH, calon kuat Ketua IPPAT Jawa Barat. (Foto: Ist.)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Bagi Juniety Dame Purba, SH, Sp.N, MH, pengabdian seperti tidak ada batasnya. Betapa tidak, kendati sudah memegang sekian banyak jabatan, wanita berkarier notaris itu tiba-tiba mencuat dan muncul menjadi calon kuat Ketua Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Jawa Barat (Jabar).

"Saya berangkat dengan berkomitmen dan siap bekerja keras. Tentu dengan lebih bersemangat dengan tujuan untuk lebih membesarkan IPPAT yang lebih maju dan lebih visioner lagi," ungkap wanita yang akrab dipanggil Etty Purba itu, dalam rilis yang diterima Poskota Jabar.

Ibu dua orang putra dan putri itu, mengatakan, yang akan dia lakukan jika terpilih menjadi Ketua IPPAT Jabar yakni menjalankan roda organisasi sesuai AD/ART taat azas, menjalin kerja sama, serta melakukan sinergisitas dengan berbagai lembaga.

"Saya juga akan melakukan kerja sama dengan berbagai instansi pemerintahan, mulai dari umum sampai dengan teknis. Dan yang paling penting, menjalin silaturahmi yang lebih erat kepada seluruh pengurus daerah (pengda). Ya, dengan 25 pengurus daerah di Jawa Barat," ujar istri pengusaha bernama Santo Sinambela itu.

Etty Purba yang juga Ketua IPPAT Kabupaten Karawang itu, menyatakan tekadnya unttuk menjadi pemimpin yang percaya diri dan bijak dalam membuat keputusan. "Jadi, kita harus lebih cermat dan berpikir smart serta berpikir visioner maju ke depan dan lebih bijaksana," tutur wanita kelahiran Medan, 23 Juni 1974 itu.

Tentang adanya rumor yang menyebut bahwa dirinya didukung oleh barisan sakit hati, wanita yang saat ini menjabat sekitar 13 organisasi di bidang notaris itu menjawab dengan santai. Ia menepis tudingan itu, dengan balik bertanya kepada pihak-pihak tertentu. 

"Masa sih? Emang ada gituh? Yah, untuk zaman sekarang tidak usah berpikiran begitu. Kita harus berpikiran lebih smart, lebih bijaksana. Kita harus berpikir jauh ke depan. Misalnya, bagaimana untuk bertahan di masa pandemi ini," kilah wanita yang diangkat jadi notaris dan PPAT pada tahun 2005 itu.

Seperti diketahui, IPPAT Jabar akan segera melakukan pemilihan ketua untuk periode berikutnya, menyusul habisnya masa kepengurussan saat ini. Nama Juniety Dame Purba mencuat menjadi salah satu calon kuat untuk dipilih menjadi Ketua Umum IPPAT Jabar tersebut. 

Etty Purba, demikian panggilan akrabnya, adalah notaris dan PPAT yang saat ini melaksanakan tugas di Kabupaten Karawang. Bahkan, ia merupakan Ketua IPPAT Kabupaten Karawang untuk masa jabatan periode kedua. Lulusan FH UKI Jakarta itu, saat ini juga merupakan salah satu pengurus di IPPAT Jabar. (*/nst)

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler