Polres Garut Sita Ratusan Knalpot Bising, Inilah Tujuannya  

Sabtu, 20 November 2021 20:35 WIB

Share
Para pengguna knalpot Bising terpaksa harus dihentikan oleh anggota Kepolisian Polres Garut. (Foto: Ist.)

 

GARUT, POSKOTAJABAR.CO.ID

Jajaran Kepolisian Resor (Resor) Garut terus melakukan penertiban terhadap kendaraan roda dua berknalpot bising yang tidak standar pabrikan,di beberapa wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) yang ada di Kabupaten Garut, Sabtu (20/11/2021). Hal ini tentunya dilakukan guna memberikan rasa aman dan rasa nyaman kepada masyarakat.

Dukungan terkait Garut Bebas Knalpot Bising ini, banyak diberikan oleh masyarakat, contohnya seperti dukungan dari komunitas ojek online di Kadungora dan juga dari para siswa SMAN 26 Garut.

Kasat Lantas Polres Garut,  AKP Karyaman mengatakan, Gerakan Garut Bebas Knalpot Bising ini hadir atas keresahan dan ketidaknyamanan masyarakat dengan banyaknya pengguna kendaraan bermotor yang tidak menggunakan knalpot standar atau knalpot bising di jalanan.

Menurut Karyaman sampai tanggal 19 November 2021, ada sekitar 473 kendaraan roda dua yang melanggar atau masih menggunakan knalpot bising tidak standar. Dari 473 pelanggar tadi, sebanyak 263 knalpot milik pelanggar dilakukan penindakan berupa penyitaan knalpot.

"Untuk pelaksanaan Bebas Knalpot Bising, kita Polres Garut melibatkan  beberapa Polsek, diantaranya dilakukan oleh Polsek Cibatu, Polsek Kadungora, Polsek Garut Kota, Polsek Wanaraja, Polsek Tarogong Kidul, Polsek Bayongbong, Polsek Banjarwangi, dan Polsek Cikajang," pungkasnya. (Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler