Sekda Garut Ajak Masyarakat Agar Segera Divaksin Covid-19

Minggu, 21 November 2021 12:00 WIB

Share
Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Nurdin Yana membuka pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam rangkaian acara Milad Muhammadiyah yang ke-109 Kab. Garut, Sabtu (20/11/2021). (foto:Ist)

GARUT, POSKOTAJABAR.CO.ID

Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana, mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19.

"Kami harapkan warga yang belum divaksin untuk segera divaksin, karena ini penting untuk kita semua,"kata Sekda Garut Nurdin saat  membuka pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam rangkaian acara Milad Muhammadiyah yang ke-109 yang diinisiasi oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Garut, di Poliklinik Darul Arqom,  di Jalan Garut - Tasikmalaya, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Sabtu (20/11/2021).

Terkait capaian vaksinasi di Kabupaten Garut, Nurdin, menyebutkan, secara umum capaian dosis 1 sudah mencapai 54,3% dan dosis 1 lansia sebesar 55,7%. Sementara untuk angka Bed Occupancy Rate (BOR)  rumah sakit di Kabupaten Garut sendiri adalah sebesar 1,4%.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Garut, Mohammad Yusup Sapari berterimakasih kepada seluruh anggota yang telah berparitispasi dalam pelaksanaan acara Milad Muhammadiyah yang ke-109.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi kali ini mengusung tema "Vaksinasi Lintas Agama, dimana bisa dilihat dari tenaga kesehatan (nakes) yang berpartisipasi tidak hanya berasal dari Poliklinik Darul Arqom, namun juga nakes dari Polres, Puskesmas Cilawu, dan Klinik Bethesda Garut. Kegiatan vaksinasi kali ini, pihaknya menargetkan 200 dosis vaksinasi Covid-19.

Sedangkan Bupati Garut, Rudy Gunawan dalam kesempatan yang lain telah menginstruksikan para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) dan para administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut untuk bergerak di lapangan guna mempercepat vaksinasi di Kabupaten Garut.

“Saya instruksikan hari ini dipimpin oleh Pak Sekda untuk membagi habis sampai akhir tahun. Para penjabat tinggi pratama, para administrator, untuk bergerak di lapangan mempercepat vaksinasi,” ujar Bupati Garut.

Selain itu, Rudy juga menyampaikan, pihaknya akan melakukan evaluasi kepada kepala Puskesmas  yang tidak dapat melakukan vaksinasi 50 orang per hari.

“Sekarang ini adalah hal yang berhubungan dengan vaksinasi ini menjadi penting, tandasnya. (herlan)
 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler