Puspaga Kota Bandung Raih Predikat Tertinggi Ramah Anak, Ini Alasannya

Senin, 22 November 2021 09:43 WIB

Share
Puspaga Kota Bandung Foto Bersama Usai Kementerian PPPA mengumumkan Bandung raih nilai tertinggi sebagai kota ramah anak. (foto: Ist)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Setelah melewati proses standarisasi dan sertifikasi oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Puspaga (Pusat Pembelajaran Keluarga) Kota Bandung akhirnya meraih predikat tertinggi yakni ‘Ramah Anak’.

Untuk memperoleh predikat Ramah Anak ini, Puspaga Kota Bandung telah memenuhi beberapa indikator penilaian. Di antaranya kelembagaan, sumber daya, program dan layanan/kegiatan, persyaratan protokol layanan selama masa pandemi Covid-19 dan kenormalan baru, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan.

Ketua Puspaga Kota Bandung, Siti Muntamah Oded mengungkapkan, dengan sertifikasi ini menunjukkan hasil dari upaya Puspaga Kota Bandung yang senantiasa memfasilitasi ruang-ruang ekspresi bagi anak. Terrmasuk melibatkan anak dalam berbagai kegiatan pembangunan kota.

Menurutnya, dengan prinsip semua anak adalah anak kita, Kota Bandung melalui Puspaga terus berkomitmen mengajak masyarakat untuk mencintai anak sepenuh hati.

“Dan tentu saja dengan meningkatkan kolaborasi dengan seluruh stakeholder untuk memfasilitasi kebutuhan- kebutuhan anak yang ramah anak di Kota Bandung,” ungkapnya, Sabtu 20 November 2021.

Perlu diketahui, standar pelaksanaan layanan Puspaga merupakan acuan bagi pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota dalam memperkuat atau mengembangkan layanan Puspaga.

Dengan harapan layanan Puspaga dapat berfungsi secara optimal dan akuntabilitas layanan dalam mewujudkan kualitas keluarga dan perlindungan anak dapat tercapai. (Aris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler