Abah Usman Jadi Duta Vaksin Lansia di Kabupaten Garut, Begini Ceriteranya

Selasa, 23 November 2021 17:36 WIB

Share
Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, bersama Abah Usman, di rumah kediamannya, di Perum Intan Regency, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. (foto:Ist)

GARUT, POSKOTAJABAR.CO.ID

Kisah unik dari seorang kakek bernama Usman (80) asal warga Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Nampak serius mengajak anak muda untuk melakukan vaksinasi melalui sebuah video berdurasi 27 detik dan viral di media sosial Instagram

Ajakan dari pria yang akrab Abah Usman ini, tersebar luas di dunia maya. Atas aksinya tersebut, Abah Usman diundang oleh Wakil Bupati Gatut, dr. Helmi Budiman, ke kediamannya di Perum Intan Regency, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (23/11/2021).

Abah Usman mengaku dirinya tidak menyangka bahwa video dirinya viral. Bahkan, dirinya pun menyampaikan aksinya mengajak anak muda untuk divaksin itu direkam.

"Kirain abah ngga ada yang video, tapi ada bagusnya soalnya video abah bukan yang aneh-aneh tapi ajakan kepada para pemuda bahwa vaksin itu halal dan tidak terjadi apa-apa setelah divaksin itu," ucap Abah Usman.

Ia juga bersyukur atas videonya yang viral, dirinya mampu diundang dan dikenal oleh Wakil Bupati (Wabup) Garut.

Abah Usman juga menuturkan bahwa ia diberikan tugas oleh Wabup Garut untuk menjadi duta vaksin Lansia di Kabupaten Garut. "Tadi juga Pak Helmi memberi tugas ke Abah itu, supaya mengajak yang lain supaya mau divaksin (khususnya) yang Lansia-Lansia agar mau divaksin, sebab vaksin itu halal, tidak seperti yang diberitakan," tuturnya.

Sementara itu, Wabup Garut mengapresiasi semangat Abah Usman di usianya yang sudah genap 80 tahun, ia juga mengucapkan selamat kepada Abah Usman yang telah diberi tugas menjadi Duta Vaksin Lansia di Kabupaten Garut.

 "Mudah-mudahan memberikan inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Garut yang sudah tua (agar) mau divaksin, beliau ini terus keliling mengajak masyarakat dengan gayamya untuk divaksin." kata Helmi

Dalam kesempatan ini, Helmi Budiman memaparkan, saat ini pihaknya terus meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Garut, termasuk untuk vaksinasi Lansia. Ia juga menginginkan 70% masyarakat Garut bisa tervaksin," pungkasnya.(Kris)

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler