Disdik Kota Cimahi Perketat Prokes Disemua Sekolah, Inilah Penjelasan Kadisdik

Selasa, 23 November 2021 16:41 WIB

Share
Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi secara tegas untuk memperketat prokes disetiap sekolah di Cimahi. (foto:Ist)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Dinas Pendidikan Kota Cimahi meminta  seluruh sekolah di Cimahi untuk memperketat penerapan protokol kesehatan (Prokes), seiring ditemukannya kasus Covid-19 di kalangan guru dan siswa di Kota Cimahi.

Seperti diketahui, dari hasil sementara swab test PCR terhadap 717 guru dan siswa di wilayah Cimahi Utara dan Selatan, ada 8 orang yang hasilnya dinyatakan positif Covid-19. Rinciannya, 5 orang guru dan 3 siswa.

"Kita minta protokol kesehatannya supaya diperketat," imbuh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono, Selasa (23/11/2021).

Diterangkan Harjono,  8 orang guru dan siswa yang terkonfirmasi positif rvirus corona itu berasal dari 7 sekolah SD dan SMP di Kota Cimahi. Ketujuh sekolah itupun harus ditutup sementara dan pembelajaran dialihkan secara daring.

"SD dan 5 SMP baik negeri maupun swasta. Kita tutup sementara. Sudah buat surat edaran ke orang tua selama dua pekan sekolah kembali menggunakan sistem BDR (Belajar Dari Rumah)," tegas Harjono.

Harjonopun mengungkapkan, dari 8 guru dan siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19, 4 orang berdomisili di Kota Cimahi dan 4 orang dari luar Kota Cimahi. Dirinya menduga mereka tertular dari luar sekolah.

"Kalau sekolah semuanya sudah disemprot disinfektan. Untuk yang guru dan siswnaya semuanya menjalani isolasi mandiri," ujarnya.

Meski ditemukan kasus Covid-19, Harjono memastikan PTM secara keseluruhan di Kota Cimahi akan tetap dilanjutkan. Penutupan hanya akan dilakukan di sekolah yang terdapat kasus positif Covid-19. (Bagdja)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler