806 Peserta Ikut  MTQ Tingkat Kabupaten Ciamis, Begini Harapan Bupati Herdiat

Rabu, 24 November 2021 13:29 WIB

Share
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan sambutan dalam pembukaan MTQ ke 44 Tingkat Kab. Ciamis. (foto:Ist)

CIAMIS, POSKOTAJABAR.CO.ID

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 44 Tingkat Kabupaten Ciamis, di Gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis, Selasa (23/11/2021). Pelaksanaan MTQ kali ini mengangkat tema 'Melandaskan Spirit Qurani dalam Rangka Mewujudkan Sejahtera untuk Semua'. 

Kegiatan yang digelar dua tahun sekali tersebut digelar dari tanggal 23-26 November 2021. Sebanyak 806 peserta yang terdiri dari 405 putra 401 putri dari 27 Kecamatan di Ciamis akan berkompetisi dalam 23 Cabang lomba MTQ ini. 

Bupati Herdiat menjelaskan, pelaksanaan MTQ ke 44 dilaksanakan secara terpisah. Hal ini dilakukan agar mengurangi kerumunan dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19. 

"Pelaksanaan lomba yang dilaksanakan secara virtual tidak seobjektif dengan tatap muka. Oleh karena itu pelaksana MTQ ini dilaksanakan secara zonasi agar tidak menimbulkan kerumunan, " jelasnya.

Ia mengungkapkan, prestasi kafilah Ciamis pada MTQ ke-XXXVI tingkat Provinsi Jawa Barat di Subang mengalami peningkatan yang signifikan. 

"Sebelumnya kita (Ciamis) berada peringkat 20, pada MTQ Tingkat Provinsi  di Subang tahun 2020 peringkatnya membaik menjadi ke-9 se-Jawa Barat," ungkap Hediat. 

Sambungnya, selain MTQ peringkat STQH Ciamis pun masuk ke peringkat 6 di Jabar. Mudah mudahan pada MTQ tingkat provinsi mendatang akan lebih baik.

Pada kesempatan tersebut, Herdiat Sunarya, menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Ciamis sudah siap menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi.

"Pemerintah Kabupaten Ciamis Sudah 30 tahun lebih tidak menjadi tuan rumah (MTQ tingkat Provinsi). Ditahun berikutnya upayakan di Ciamis agar syiar Islam-nya menggema di Ciamis," terangnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler