Tetap PPKM Level 2, Pemkab Karawang Perketat Disiplin Prokes 5M

Kamis, 25 November 2021 07:20 WIB

Share
Blokade jalan pembatasan kegiatan masyarakat di jalur protokol Karawang. (foto:Ist)

KARAWANG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 hingga Senin (29/11/2021) mendatang.

Hal ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 60 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Pemkab Karawang terus mengingatkan masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabu atau handsanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Iya kita masih PPKM level 2 sesuai penetapan pemerintah pusat," kata Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh kepada awak media, kemarin.

 

Aep menerangkan Pemkab Karawang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Karawang akan terus melakukan operasi penegakkan protokol kesehatan.
Operasi itu dilakukan rutin setiap hari baik sepanjang hari di seluruh titik di Karawang.

"Operasi prokes kita masih terus berjalan, dari jajaran pemda, polres, kodim semuanya masih terus lakukan operasi yustisi atau non yustisi itu," terang dia.
Dia berharap patuhnya masyarakat terhadap prokes, terlebih ketika libur natal dan tahun baru membuat tidak adanya gelombang ketiga.

Upaya percepatan vaksinasi juga terus dilakukan oleh Satgas. "Semoga dan kita harapkan tidak ada itu gelombang ketiga," terangnya.

Adapun beberapa aturan dalam PPKM Level 2 ini diantaranya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) boleh dilakukan maksimal kapasitas 50 persen. Kegiatan pada sektor non esensial dapat melakukan Work From Office (WFO) maksimal 25 persen untuk pegawai yang telah divaksin dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk akses masuk dan keluar.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler