Perampok Maybank Berniat Sasar Rumah Artis yang Acap Pamer Kekayaan, Begini Penjelasan Kabid Humas Polda Jabar

Senin, 6 Desember 2021 20:03 WIB

Share
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago dalam konferensi pers di Polda Jabar, Senin 6 Desember 2021. (foto:Aris)
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago dalam konferensi pers di Polda Jabar, Senin 6 Desember 2021. (foto:Aris)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Sukses gasak uang senilai Rp 400 Juta milik Maybank yang berlokasi di Bukit Indah Kabupaten Karawang, Jumat 26 November 2021, siang. Sasaran selanjutnya adalah rumah artis yang juga seorang youtuber.

Namun sebelum rencana itu terlaksana, satu persatu anggotanya dipreteli tim gabungan dari Polda Jabar dan Polres Karawang. Mereka pun kocar kacir, ke berbagai sudut Indonesia.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago mengungkapkan, dalam interograsi yang dilakukan, usai menggasak Maybank Karawang pelaku sudah menyiapkan target berikutnya.

"Ternyata hasil pemeriksaan mereka setelah ini ke target salah satu selebriti di jakarta. Siapa? Masih diselidiki, jadi belum bisa menyampaikan," ujar Erdi dalam konferensi pers di Polda Jabar, Senin 6 Desember 2021.

Erdi menjelaskan, artis menjadi sasaran selanjutnya karena telah melihat, daftar kekayaan pesohor itu di vlog atau media sosialnya. Mengingat selebritis tersebut kerap memamerkan kekayaannya, termasuk kondisi di dalam rumah seperti apa.

"Mereka (aktris) menampilkan kegiatannya. Sudah dibaca oleh mereka (pelaku pencurian)," ungkap.

Untuk itu, Erdi meminta kepada siapapun, tidak terkecuali pesohor (artis) untuk lebih bijak dan bisa meminimalisir niat para pelaku kejahatan. 

"Sebab, niat pelaku bisa timbul ketika ada kesempatan termasuk dengan melihat aktivitas aktris sehari-hari yang melihatkan kekayaan yang dimiliki," terangnya.

Sebelumnya, tim gabungan Polda Jabar dan Polres Karawang berhasil mengungkap kawanan pencuri Maybank, di Kabupaten Karawang.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler