Menang Atas Kamboja, Mochamad Iriawan: Masih Banyak yang Harus Diperbaiki

Jumat, 10 Desember 2021 08:37 WIB

Share
Para pemin Timnas Indonesia melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang lawan. (Goto: PSSI)
Para pemin Timnas Indonesia melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang lawan. (Goto: PSSI)

SINGAPURA, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Kendati Tim Nasional (Timnas) Indonesia menang 4-2 atas Kamboja, namun penampilan mereka pada laga perdana Piala AFF Suzuki 2020 belum menunjukkan penampilan terbaiknya. Fisik menjadi salah satu kendala tim asuhan pelatih Shin Tae-yong itu. Namun, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tetap mengapresiasi kemenangan perdana tersebut.

Dalam pertandingan melawan Kamboja itu, empat gol Indonesia dilesakkan Rahmad Irianto pada menit-5 dan 32, Evan Dimas Darmono 18’, dan Ramai Rumakiek 53’.  Sedangkan gol Kamboja dilesakkan Yue Safy menit-37 dan Prak Mony Udom 60’.

"Alhamdulillah, kami bersyukur hari ini Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan. Terima kasih untuk perjuangan dan kerja keras pemain, meskipun masih harus ada perbaikan terutama dalam kerja sama tim dan peningkatan ketahanan fisik dan stamina,” kata Iriawan.

 

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tengah memeluk seorang pemain Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

 

Mantan Kapolda Jabar dan Metro Jaya itu, menambahka,n dirinya selalu memantau dan mendapat update perkembangan Timnas Indonesia dari Shin Tae-yong maupun dari Direktur Teknik Indra Sjafri . Ia juga sering memberikan motivasi kepada pemain melalui video call.

"Ada tiga pertandingan lagi. Apalagi, melawan Vietnam dan Malaysia, pemain harus fokus. Jangan cepat puas, jangan menganggap enteng lawan dan selalu berjuang maksimal demi torehan terbaik di Piala AFF 2020," jelas pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler