Unsika Karawang Sandang Predikat 10 Besar se-indonesia, Ini Kata Rektor Sri Mulyani

Jumat, 10 Desember 2021 09:36 WIB

Share
Unsika Karawang Sandang Predikat 10 Besar se-indonesia, Ini Kata Rektor Sri Mulyani
Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) berdiri megah menempati posisi "10 besar" perguruan tinggi neger se-Indonesiai. (Foto: Quipper Campus)

KARAWANG, POSKOTAJABAR.CO.ID - 

Masyarakat Karawang seyogyanya merasa bangga dengan keberadaan Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika). Pasalnya, saat ini universitas negeri di Karawang tersebut masuk dalam daftar atau kelompok "10 Besar" Perguruan Tinggi (PT) se-Indonesia untuk Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D).

Hal itu terungkap setelah Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia menyelenggarakan Program Abdidaya 2021.

Bertindak selaku tuan rumah acara ini adaalah IPB University. Program Abdidaya 2021 tersebut mengusung tema “Mewujudkan Semangat Gotong Royong Mahasiswa Membangun Desa sebagai Implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka”.

Dalam kegiatan ini, ternyata Unsika dapat bersaing ketat dengan perguruan-perguruan tinggi ternama di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan masuknya Unsika di posisi "10 besar" Perguruan Tinggi se-Indonesia untuk PHP2D. 

Pada ajang yang diselenggarakan Kemendiktiristek tersebut,  Unsika meraih 2 medali yaitu juara 1 dalam kategori Abdidaya Ormawa Kemahasiswaan dan juara 3 kategori Abdidaya Lembaga Mitra Pemerintah Desa Kalen Kalong.

Rektor Unsika, Sri Mulyani, menyatakan rasa bangga dan bahagianya atas pencapaian Unsika yang sangat luar biasa di ajang dunia pendidikan tingkat nasionaal itu.

"Pencapaian ini meupakan sebuah aksi nyata bahwa Unsika  terus bergerak mengejar segala ketertinggalan, untuk bisa sejajar dengan perguruan-perguruan tinggi lainnya yang telah terlebih dahulu maju dan berlkembang secara pesat," kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani berharap, dengan bersama-sama memperbaiki segala kekurangan, bersinergi dan harmonis, Unsika bisa berjaya pada saat kini, masa mendatang, dan selamanya.

"Dengan menggulirkan program-program untuk dapat berkompetitif, berinovatif, dan unggul, saya yakin Unsika akan semakin jaya dan terdepan," tandasnya. (*/nst)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar