Bangunan DTA Nurul Islam di Karawang Sejak Tahun 1973 Baru Direnovasi

Kamis, 16 Desember 2021 16:34 WIB

Share
Bangunan DTA Nurul Islam di Karawang Sejak Tahun 1973 Baru Direnovasi
Indriyani, wakil rakyat di Komisi IV DPRD Karawang mengajak wali siswa bergotong royong melengkapi mebeler ruang kelas. (fotoLIst)

 

KARAWANG, POSKOTAJABAR.CO.ID,
Bangunan DTA Nurul Islam Bubulak Sauyunan, Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat usianya sudah uzur. Sejak tahun 1973 sarana pendidikan ini sudah berdiri sebagai pendidikan untuk masyarakat setempat.

Ust Abdul Rosid, SPdi., MPd menceritakan itu di acara reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang, Indriyani, pekan lalu.

"Sekitar Tahun 1973 sudah ada. Sekarang Tahun 2021, sekitar 48 Tahun DTA ini," katanya.

Karena Usia bangunan uzur, sampai bangunan banyak yang  rusak. Namun, di Tahun 2021 telah direnovasi melalui dana aspirasi Anggota DPRD Karawang.

"Saya merasa bangga dan bersyukur, Bu Indriyani telah peduli kepada DTA ini bisa renovasi ruang belajar siswa," katanya mengeluarkan air mata.

Bantuan rehabilitasi gedung, lanjutnya, bermanfaat sekali untuk kegiatan belajar siswa yang menimba ilmu agama. Pihaknya harapkan, ke depan bisa ada bantuan kembali untuk gedung.

"Mengingat kami kebutuhan sarana dan prasarana yang memadai dalam kegiatan belajar siswa. Termasuk mebeler ruang kelas," ujarnya.

Disaksikan wali siswa yang hadir pada masa reses ketiga tahun 2021 dan monitoring rehabilitasi gedung DTA, Indriyani mengaku terharu atas cerita pimpinan Yayasan tersebut.

"Mendengar cerita sejarah pak ustad, luas biasa sekali memperjuangkan tempat pendidikan agama ini. Melalui aspirasi kami, semoga bisa bermanfaat perbaikan gedung untuk sarana pendidikan siswa menimba ilmu untuk masa depan mereka," kata Indri, wakil rakyat di Komisi IV DPRD Karawang.
Politisi perempuan NasDem mengajak wali siswa bergotong royong melengkapi mebeler  ruang kelas.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar