Kamu Wajib Tahu! 10 Keuntungan Menikah di Usia Matang

Rabu, 21 April 2021 14:25 WIB

Share
Image/Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial.

Upacara pernikahan memiliki banyak ragam dan variasi menurut tradisi suku bangsa, agama, budaya, maupun kelas sosial. Penggunaan adat atau aturan tertentu kadang-kadang berkaitan dengan aturan atau hukum agama tertentu.

Tak bisa dipungkiri bahwa keputusan untuk menikah tidak bisa diambil dengan tergesa-gesa dan begitu saja. Meski tak manjadi soal, usia saat memutuskan menikah seringnya berpengaruh pada kelancaran jalinan rumah tangga ke depannya.

BACA JUGA: Kamu Wajib Tahu! Fakta Dibalik Rasa Takut

10 Keuntungan Menikah di Usia Matang

1. Emosi lebih stabil
Dewasa memangmennika nggak hanya dapat diukur dengan usia. Namun, di usia yang sudah matang emosimu akan lebih stabil. Kamu akan semakin sabar dan tidak mudah tersulut emosi ketika menghadapi kehidupan rumah tangga.

2. Semakin menghargai komitmen
Di usia yang sudah matang sesorang akan lebih menghargai komitmen. Pengalaman di masa muda membuat mereka akan benar-benar serius dengan komitmennya.

3. Puas bergaul
Ngapain sih buru-buru? Usia muda bisa kamu jadikan ajang untuk memperbanyak pergaulan dan bebas hidup sendiri. Kamu tak perlu mematuhi peraturan siapapun dan bisa bebas mengeksplore dirimu sendiri.

BACA JUGA: Bahaya! Terlalu Lama Menjomblo Berdampak pada Kesehatan dan Mental

Halaman
1 2
Reporter: Reza
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler