Persib Bandung Harus Puas Duduki Runner Up, Persija Juara Piala Menpora 2021

Senin, 26 April 2021 04:41 WIB

Share
Pemain Persib Dedi Kusnandar dihadang pemain Persija Riko Simanjuntak. (Persib)

POSKOTAJABAR, SOLO.

Pangeran Biru Persib Bandung harus puas menjadi runner-up Piala Menpora 2021, usai kalah 1-2 dari Persija Jakarta pada pertandingan final leg kedua di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/04/2021). Dengan demikian, Persib kalah agregat 1-4.

Kedua gol Persija masing-masing dicetak oleh Osvaldo Haay pada menit ke-51 dan Riko Simanjuntak menit 90. Sedangkan, gol balasan Persib dicetak pemain gaek Ferdinand Sinaga menit-83. 

Pangeran Biru berusaha mengambil inisiatif serangan. Defisit dua gol membuat skuad asuhan Robert Rene Albert mencoba mencari gol cepat. Namun, Persib justru mendapatkan kerugian menit ke-22 karena Bayu Fiqri mendapatkan kartu kuning kedua.

Tidak ada peluang yang membahayakan pertahanan,  baik untuk Persib maupun untuk Persija di babak pertama ini. Sehingga, kedudukan imbang 0-0 menutup pertandingan babak pertama ini. 

BACA JUGA: Robert Rene Alberts: Jangan Putus Asa!

Pada babak kedua, Persib Bandung kembali melakukan perubahan skema. Dua pemain, Ferdinand Sinaga dan Supardi Nasir, masuk menggantikan Wander Luiz dan Henhen Herdiana. 

Permainan kedua tim di babak kedua tidak jauh seperti babak pertama. Persija yang bertekad mempertahankan keunggulan agregate dua gol lebih banyak memainkan bola di belakang. 

Persib seperti lengah dan petaka datang. Justru Persija mencetak gol pada menit ke-51 melalui kaki Osvaldo Haay. Berawal dari sodoran Riko Simanjuntak, Osvaldo yang berdiri bebas menceploskan bola ke gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan. 

Main dengan sepuluh pemain, Persib yang dimotori Beckham Putra Nugraha dan Dedi Kusnandar, berusaha membongkar pertahanan Persija. Gol yang dinanti akhirnya datang. Ferdinand menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas indahnya pada menit-83. 

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler