Muhamad Aqil Savik Merupakan Satu-satunya Pemain Persib  yang Dipanggil TC Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022

Selasa, 27 April 2021 16:19 WIB

Share
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tengah memberikan arahan ketika TC Timnas Indonesia beberapa waktu lalu. (PSSI)

POSKOTAJABAR, JAKARTA.

Muhamad Aqil Savik merupakan satu-satunya pemain Persib Bandung yang dipanggil mengikuti training center (TC/pemusatan latihan) persiapan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

Penjaga gawang muda Persib itu, termasuk diantara 34 pemain yang akan mengikuti TC Tim Nasional Indonesia Senior yang akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 1 Mei 2021 mendatang. 

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 34 nama pemain untuk mengikuti TC. AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G. Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

 

"Sebanyak 34 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil pada TC ini merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Mereka akan berlatih di Jakarta dari tanggal 1 hingga 10 Mei mendatang sebelum bertolak ke UEA," ungkap Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Iriawan berpesan agar pemain Timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini untuk menunjukkan performa terbaik. Apalagi, selain menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda juga akan melakukan dua kali uji coba melawan Afghanistan (25/05/2021) dan Oman (29/05/2021).

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA. PSSI terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi Timnas Indonesia," tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

 

Pada pemanggilan ini, didominasi oleh pemain muda proyeksi SEA Games 2021 mendatang seperti Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Egy Maulana, M Riyandi, dan lain-lain. Selain itu, juga beberapa nama pemain senior juga ada seperti Evan Dimas, Yanto Basna, Ryuji Utomo, Dendi Sulistyawan, dan Adam Alis.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler