Menikah Bukanlah Hal Sepele, Perhatikan Hal-Hal Berikut Sebelum Menikah

Kamis, 8 April 2021 10:24 WIB

Share
Image/Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Pernikahan bukan lah hal yang sepele. Ada banyak hal yang perlu kita kuasai sebelum memutuskan untuk melangkah ke jenjang serius tersebut.

Pada awal pernikahan, kamu harus memilih siapa orang yang tepat dan sesuai dengan kamu. Ingat, setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, untuk mencari orang yang sempurna itu berarti tidak mungkin!

Dengan memilah-milah siapa yang pantas buat kamu, berarti kamu peduli dengan hidupmu ke depannya. Bayangkan jika kamu menikah dengan orang yang suka judi, playboy, dan suka mabuk-mabukan?

BACA JUGA: Simak! Tanda Bahwa Kamu Sudah Siap untuk Menikah

Sebab setiap orang memang punya potensi untuk berubah, tapi perlu diingat juga bahwa perubahan itu enggak semudah membalikkan telapak tangan ya. Jadi poin yang harus kamu perhatikan adalah kriteria pasangan, apakah hubungan kamu nantinya dapat bertahan lama atau tidak.

Sebelumnya, pastikan bahwa kita sudah memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik. Ini diperlukan agar hubungan bisa lebih langgeng. Kemampuan ini umumnya akan sangat dibutuhkan saat munculnya masalah dalam hubungan. Dibutuhkan komunikasi yang jelas, tidak menghindar dan juga lari dari masalah.

Pastikan juga kalau kita punya kepercayaan pada Tuhan. Kita akan tau bagaimana pasangan mencintai kita, dari caranya mencintai Tuhan-nya. Selain itu, orang yang beragama nyatanya lebih mungkin mempertahankan pernikahan lebih baik dari mereka yang tidak berpegangan pada agama ataupun tuhannya.

BACA JUGA: Pasanganmu Sudah Berniat Menikahimu Jika Menunjukan Tanda Ini

Terakhir, memiliki kendali penuh atas keuangan. Seperti misalnya punya penghasilan tetap, punya tabungan, dan tidak boros dalam menggunakan uang. Ini juga adalah hal yang penting saat nanti membangun rumah tangga agar berjalan dengan baik. (rz)

Halaman
1 2
Reporter: Reza
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler