May Day 2021, Wagub Uu : Sinergi Buruh, Pemerintah dan Perusahaan Harus Terus Diperkuat

Sabtu, 1 Mei 2021 20:36 WIB

Share
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat berdialog dengan perwakilan buruh pada perayaan May Day 2021 di Gedung Sate Jl Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (1/05/2021). (foto:aris)

Bagi pengusaha yang melanggar atau tidak melaksanakan peraturan akan dijatuhi sanksi berupa denda sebesar 5 persen dan sanksi administrasi berupa teguran secara tertulis, pembatasan sebagian usaha sampai dengan pencabutan dan pembekuan izin berusaha secara penuh. 

Sebelum diterima Wagub Uu, ratusan massa aksi buruh terlebih dahulu gelar demo perayaan May Day atau Hari Buruh Intrrnasional di depan Gedung Sate Jl Diponegoro, Bandung, Sabtu (01/05/2021).

Dalam aksinya, Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992, Adjat Sudrajat meminta Gubernur Jabar tidak memberikan toleransi dan memberikan sanksi tegas terhadap pengusaha yang membayarkan THR secara dicicil. SBSI 1992 dan serikat buruh lainnya meminta kepastian dan ketegasan hari ini dari Pemprov Jabar. 

"Karena tidak ada waktu lagi, H-7 sudah harus dibayarkan oleh para pengusaha. Massa aksi sebanyak 500 orang ini sudah luar biasa bisa kami dapat dikerahkan. Tetapi kami sebenarnya ingin all out tapi keterbatasan aturan prokes yang harus kita laksanakan," kata Adjat di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, (01/05/2021). (Aris)

Halaman
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler